Home / Lamandau

Selasa, 9 Juni 2020 - 20:57 WIB

Patroli Rutin Petugas Gabungan Temukan Warga Tak Pakai Masker

Petugas gabungan saat menggelar patroli dan memberikan imbauan kemasyarakat Selasa (9/6).

Petugas gabungan saat menggelar patroli dan memberikan imbauan kemasyarakat Selasa (9/6).

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Petugas gabungan dari instansi Satpol PP dan Damkar Lamandau, TNI, Polri dan DKUKMPP (Dinas koperasi, UMKM, perindustrian dan perdagangan) Lamandau melakukan giat patroli rutin di kota Nanga Bulik dan Kecamatan Sematu Jaya, Selasa (9/6).

Tempat – tempat umum seperti pusat perbelanjaan hingga bank menjadi sasaran patroli. Tujuanya, menghimbau masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19, seperti memakai masker hingga cuci tangan pakai sabun.

Sedikitnya, ada 9 tempat perbelanjaan hingga pasar di kecamatan Bulik dan Sematu Jaya menjadi sasaran razia kali ini. Namun, petugas masih saja mendapati warga yang tidak memakai masker.

Baca Juga :  5 Pasien Positif Covid-19 Lamandau Dinyatakan Sembuh

“Hari ini, kami melakukan patroli rutin gabungan dengan TNI, Polri dan DUKMPP (Dinas koperasi, UMKM, perindustrian dan perdagangan) ke kecamatan Bulik dan Sematu Jaya,” ujar Kepala Satpol PP dan Damkar Lamandau, Triadi, Selasa (9/6).

Menurutnya, saat ini pihaknya hanya memberikan teguran lisan kepada warga yang tidak memakai masker agar memakai masker dan melakukan protokol kesehatan lainya. “Kami hanya memberi teguran,” lanjutnya.

Baca Juga :  Polres Lamandau Ringkus Dua Remaja Pelaku Penggelapan dan Penadah Sepeda Motor

Dalam pelaksanaannya, petugas juga melakukan penempelan stiker tantanan normal baru dengan memperhatikan protokol kesehatan covid-19, agar di patuhi oleh warga dan pemilik toko.

“Mengimbau kepada pemilik market dan toko untuk menyediakan tempat cuci tangan dan tanda jaga jarak di tempat antrian kasir,” ujarnya,

Selain itu, pihaknya juga mengimbau khusus kasir dan petugas jaga parkir untuk menggunakan sarung tangan karena rentan memegang uang maupun motor milik pelanggan. (cho)

Share :

Baca Juga

Lamandau

Ditusuk OTD, Karyawan PT. GCM Sekarat, Pelaku Sedang Diburu Polisi

Lamandau

Ratusan Warga dari Dua Desa Kepung Kantor PT SMG

Lamandau

Lamandau Minim Dana Tangani ODGJ

Lamandau

Cegah Covid, TNI-Polri Kompak Sosialisasi New Normal di Pasar Nanga Bulik

Lamandau

Terkonfirmasi PDP, IRT Baru Melahirkan di Lamandau Meninggal Dunia

Lamandau

Warga Desa Guci Tuntut PT MMAL Realisasikan Dana Kompensasi

Lamandau

Evakuasi Korban Bus, Polisi Kerahkan Alat Berat

Lamandau

Dua Hari, 5 Budak Sabu Diringkus Polisi
error: Content is protected !!