Home / Kotim

Senin, 1 Juni 2020 - 14:43 WIB

Oknum Anggota DPRD Seruyan Terciduk Saat Membeli Sabu dari Bandar

Kapolres Kotim AKBP A Harris Jakin saat mengintrogasi oknum anggota DPRD Seruyan berinisial ER di Mapolres Kotim Senin (1/6). Foto : Riandi.

Kapolres Kotim AKBP A Harris Jakin saat mengintrogasi oknum anggota DPRD Seruyan berinisial ER di Mapolres Kotim Senin (1/6). Foto : Riandi.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Polisi Resort (Polres) Kotim menggelar ekspos terkait hasil pengungkapan kasus penangkapan terhadap tiga orang pelaku peredaran narkoba jenis sabu yakni EJ (43), KK (31) dan seorang oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan berinisial ER (42) di Mapolres Kotim, Senin (1/6/2020).

Dari hasil konferensi pers yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kotim AKBP A. Harris Jakin terungkap, bahwa oknum anggota dewan berinisial ER tersebut ditangkap saat membeli sabu dari pengedarnya KK dan bandarnya EJ, di sebuah rumah di Jalan Baamang Tengah I Rt 11 Rw 04 Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim, Minggu (31/5/2020) siang sekitar pukul 13.30 WIB.

Padahal awalnya, anggota Satresnarkoba mengincar bandar sabu EJ dan pengedarnya KK yang saat itu dilaporkan warga sering mengedar sabu di wilayah setempat. Saat bersamaan rupanya oknum anggota dewan ER ini membeli sabu dari EJ dan KK ini, sehingga akhirnya ikut terciduk.

Baca Juga :  Tragis!! Pasutri di Kotim Tewas Tertindih Truk

Kapolres Kotim AKBP A. Harris Jakin mengatakan, pengungkapan kasus ini hasil kerja keras anggota Satresnarkoba Polres Kotim yang tak kenal lelah dalam memberantas narkoba di wilayah Kotim. Pengungkapannya berawal saat anggota menerima informasi dari masyarakat bahwa tersangka EJ sering mengedarkan sabu.

“Menindaklanjuti informasi ini, anggota melakukan penyelidikan yang dipimpin langsung Wakapolres Kotim ke rumah yang dicurigai. Saat melakukan penyelidikan terhadap EJ yang berada di rumah tersebut, anggota menerima informasi bahwa di dalam rumah ada oknum anggota dewan. Ketika mereka hendak melakukan transaksi, anggota langsung melakukan penyergapan, disaksikan oleh Ketua RT setempat,”ungkap Kapolres kepada awak media, Senin (1/6/2020).

Baca Juga :  Curi Sepeda Motor, Dua Remaja Kotim Dibekuk Polisi

Ketika dilakukan pengeledahan lanjut Kapolres, anggota menemukan barbuk 26 paket sabu dari bandarnya EJ dan satu paket dari pengedarnya KK serta satu paket lagi dari pembelinya oknum anggota DPRD Seruyan ER.

Akibat ulahnya ini, ketiga pelaku dijerat pasal 114 ayat 1 jo 132 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 jo pasal 132 ayat 1 UUD No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 7 tahun penjara, atau denda paling sedikit Rp 1 miliar atau paling banyak Rp. 10 miliar.

“Penangkapan ini gambaran bagi ke depannya bahwa kami tak pandang bulu dalam memberantas peredaran narkoba. Siapapun itu pelakunya tak perduli pejabat akan kami tindak tegas. Karena itu kami mengimbau masyarakat agar berhenti mengedarkan narkoba karena tak ada manfaatnya,”ujarnya. (ry/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Sering Bertransaksi, Dua Pengedar Sabu Ketapang Diringkus Polisi

Kotim

DPRD Kotim Bakal Buat Perda Penyalahgunaan Lem

Kotim

Kodim 1015 Sampit Gandeng Media Sukseskan Program TMMD

Kotim

Sopir Truk CPO Tewas Mendadak

Kotim

Hilang 30 Jam, Bocah Ditemukan Tak Bernyawa

Kotim

Asik! Dikawal Polair, Ratusan Masyarakat Antusias Ikut Tradisi Mandi Safar

Kotim

DPD Golkar Kotim Apresiasi Terpilihnya Ketum Baru

DPRD Kotim

Dipecat Tanpa Alasan, Karyawan PT MSM Mengadu ke DPRD Kotim
error: Content is protected !!