Home / DPRD Barito Selatan

Selasa, 2 Juni 2020 - 16:52 WIB

Ditengah Wabah Corona, DPRD Barsel Ajak Masyarakat Manfaat Lahan 

Buntok, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Hj Enung Irawati mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memamfaatkan lahan pekarangan atau lahan tidur.

“Menjaga ketahanan pangan, di saat pandemi Covid-19 menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi kita semua. #Ayoberkebun,”Ungkap Ketua Hj Enung saat ditemui KaltengEkspres.com di Kantor Dewan Selasa (2/6/2020).

Menurut Hj Enung Irawati, bahwa pemamfaatan lahan tidur merupakan salah satu solusi sumber pangan bagi keluarga. Termasuk kata dia, mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi krisis pangan ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga :  DPRD Barsel Gelar Rapat Persetujuan Prinsip Mendahului Anggaran

“Kita jangan hanya berdiam diri dirumah saja, dan berharap bantuan langsung tunai (BLT) serta sembako dari pemerintah,” katanya.

Olehnya kata dia, mengajak  masyarakat yang memiliki lahan pekarangan maupun kebun di daerah tersebut jangan dibiarkan terlantar.

“Lahan tidur harus diolah, untuk ditanami jagung, umbi-umbian, pisang, cabai, tomat, sayuran dan lain sebagainya.” Ucapnya.

“Dengan harapan dalam waktu  2-3 bulan kedepan kita sudah harus ada stok pangan yang ketika terjadi gejolak rawan pangan di daerah ini,”kata dia lagi.

Baca Juga :  Dewan Barsel Ini, Kembali Ingatkan Warga Waspada Banjir

Masih dikatakan Politisi PKB Barsel itu mengatakan, terkait Covid-19 ini apabila berkepanjang dikhawatirkan tidak ada lagi bantuan, baik itu bantuan sembako maupun BLT.

“Berdasarkan hal itu, pemeritah daerah melalui SOPD terkait dapat memfasilitasi masyarakat yang ingin menggunakan peralatan pertanian milik Dinas secara gratis, sehingga mereka bisa mengolah lahan secara maksimal” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Pansus LKPJ Minta Dugaan Korupsi BLT DD Tarusan Diusut Tuntas

DPRD Barito Selatan

Ketua DPRD Barsel Kritisi Adanya Kesalahan Entry Oleh SOPD

DPRD Barito Selatan

Tri Wahyuni : Prihatin dan Semoga Korban Kebakaran Diberikan Ketabahan

DPRD Barito Selatan

Rapat Refocusing Ditunda, Legislatif Desak TAPD Minta Persetujuan Bupati

DPRD Barito Selatan

Dewan Apresiasi Gerai Vaksin Polres Barsel
Ketua Komisi III DPRD Barsel H Zainal Khairuddin.

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Minta SOPD Lebih Maksimal Gali Potensi PAD

DPRD Barito Selatan

Legislator Ini Serahkan Bantuan PLTS ke Pustu Malungai

DPRD Barito Selatan

Enam Angota DPRD Barsel Hadiri Musrenbangdes di Dua Desa GBA
error: Content is protected !!