Home / DPRD Barito Selatan

Kamis, 25 Juni 2020 - 10:37 WIB

Dewan Barsel Sarankan Penempatan Pejabat Sesuai Kompetensi dan Profesional

Buntok,KaltengEkspres.com – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), H. Raden Sudarto SH menyarankan agar penempatan pejabat eselon yang akan diseleksi  dalam waktu dekat ini di lingkungan pemerintah daerah setempat, harus benar-benar orang yang sesuai kompetensi dan profesional.

“Kita minta meskipun hasil seleksi, tapi pejabat eselon yang ditempatkan untuk menduduki suatu jabatan di Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) haruslah orang yang benar-benar kompeten,” Kata pria yang akrab disapa H. Alex ini, kepada awak media, Rabu (24/6/2020).

Baca Juga :  Dewan Barsel Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Drainase

Untuk memperoleh kriteria yang dimaksud, tekan politisi PDIP ini lagi, pelaksanaan seleksi pejabat yang dilakukan secara terbuka tersebut, harus benar-benar berlangsung jujur dan adil, jangan hanya sekedar dijadikan syarat untuk meloloskan orang-orang tertentu saja.

“Kita minta Seleksi nantinya harus jurdil lah, harus melihat dari kemampuan, pendidikan dan sebagainya itu. Agar nanti ketika mereka menempati jabatan di instansi, mereka benar-benar mampu dan profesional,” tekannya.

Baca Juga :  DPRD Barsel Gelar RDP Dengan TAPD dan Dinas Pendidikan

Masih dikatakan H. Alex lagi, ketepatan penempatan seseorang untuk menduduki suatu jabatan di  SOPD, akan berpengaruh pada kinerja dan pelayanan pemerintah daerah.

“Baik ataupun buruknya kinerja  dan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat, serta pembangunan, ditentukan oleh para pejabatnya. Bila salah menempatkan orang duduk di suatu jabatan, maka kebijakan pemerintah pasti akan salah,”  tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Pasca Lebaran, Legislator Ini Tak Ingin Ada Lonjakan Harga Komoditas

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Terima Dua Raperda Usulan Eksekutif

DPRD Barito Selatan

Pemerintah Barsel Dinilai Kurang Serus Anggarkan Penanganan Covid-19

DPRD Barito Selatan

Ketua DPRD  Barsel Dukung New Normal, Imbau Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

DPRD Barito Selatan

DPRD Harapkan Pemkab Perbaiki Ruas Jalan Poros Penghubung Tiga Desa

DPRD Barito Selatan

Putri Siti Rohmawati Inginkan Usulan Setiap Desa Diprioritaskan

DPRD Barito Selatan

Susun Jadwal, Bamus DPRD Barsel Gelar Rapat

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Dukung Bila, Penerapan New Normal