Home / DPRD Barito Selatan

Jumat, 5 Juni 2020 - 08:15 WIB

Dewan Apresiasi Polres Barsel Galakan Hidroponik Untuk Ketahanan Pangan

BUNTOK,KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Putri Siti Rohmawati mengapresiasi Polres Barsel yang telah memberi contoh kepada masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan di tengah Pandemi Virus Corona (Covid-19), menggalakan program pertanian bermetode hidroponik.

“Pertanian hidroponik kita yakin mampu menjadi salah satu solusi bagi masyarakat, guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan pangan, apabila nantinya pandemi Covid-19 ini terus berkepanjangan,” kata Putri kepada KaltengEkspres.com, Kamis (4/6/2020).

Baca Juga :  Puluhan Pegawai P3K DKPPP Barsel Sambangi DPRD

Ia membeberkan, pertanian dengan sistem hidroponik dapat dilakukan oleh semua warga, sebab selain tidak membutuhkan media atau lahan yang luas, sistem pertanian ini juga bisa dilakukan dengan cara yang cukup sederhana dan tidak memerlukan biaya yang besar.

“Harapan kita, di tengah masa pandemi Covid-19 ini, apabila terjadi kelangkaan pangan, ini (hasil pertanian hidrponik) bisa dimanfaatkan untuk bertahan hidup termasuk dijual kepada warga lain untuk menambah penghasilan,” katanya.

Baca Juga :  DPRD Barsel Dukung Pemprov Kembangkan Perikanan di Barsel

Masih dikatakan Politisi Demokrat Barsel itu, agar masyarakat bila menjaga ketahanan pangan ini sendiri, hendaknya pemeritah daerah melalui SOPD terkait diminta untuk bisa proaktif dan mensosialisasikan, sehingga kerawanan pangan dapak covid-19 bisa teratasi.

“Agar program ini bisa terealisasi maka kita minta pemerintah daerah melalui SOPD terkait bisa proaktif dan mensosialisasikan, sehingga kerawanan pangan dapak covid-19 bisa teratasi didaerah ini,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Terima Ranperda LKPJ APBD 2019 Dengan Catatan

DPRD Barito Selatan

Sambut New Normal, DPRD Dorong Pemkab Barsel Beri Bantuan UMKM

DPRD Barito Selatan

Dewan Ingatkan Masyarakat Waspada Gelombang Ketiga Covid-19

DPRD Barito Selatan

Komisi III Bakal Monitoring Sekolah Belajar Tatap Muka

DPRD Barito Selatan

Serap Aspirasi Hj Ani Mahrita Reses di Kecamatan Dusun Utara

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Fokus Menyelesaikan APBD 2022

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Minta Honor Ketua RT dan RW Dinaikan

DPRD Barito Selatan

Rapat Refocusing Ditunda, Legislatif Desak TAPD Minta Persetujuan Bupati