Home / DPRD Barito Selatan

Jumat, 5 Juni 2020 - 08:15 WIB

Dewan Apresiasi Polres Barsel Galakan Hidroponik Untuk Ketahanan Pangan

BUNTOK,KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Putri Siti Rohmawati mengapresiasi Polres Barsel yang telah memberi contoh kepada masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan di tengah Pandemi Virus Corona (Covid-19), menggalakan program pertanian bermetode hidroponik.

“Pertanian hidroponik kita yakin mampu menjadi salah satu solusi bagi masyarakat, guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan pangan, apabila nantinya pandemi Covid-19 ini terus berkepanjangan,” kata Putri kepada KaltengEkspres.com, Kamis (4/6/2020).

Baca Juga :  Dewan Barsel Nilai Perlu Adanya Dorongan Agar UMKM Dapat Bangkit

Ia membeberkan, pertanian dengan sistem hidroponik dapat dilakukan oleh semua warga, sebab selain tidak membutuhkan media atau lahan yang luas, sistem pertanian ini juga bisa dilakukan dengan cara yang cukup sederhana dan tidak memerlukan biaya yang besar.

“Harapan kita, di tengah masa pandemi Covid-19 ini, apabila terjadi kelangkaan pangan, ini (hasil pertanian hidrponik) bisa dimanfaatkan untuk bertahan hidup termasuk dijual kepada warga lain untuk menambah penghasilan,” katanya.

Baca Juga :  Dewan Minta Desa Siapkan Usulan Untuk Musrenbangdes

Masih dikatakan Politisi Demokrat Barsel itu, agar masyarakat bila menjaga ketahanan pangan ini sendiri, hendaknya pemeritah daerah melalui SOPD terkait diminta untuk bisa proaktif dan mensosialisasikan, sehingga kerawanan pangan dapak covid-19 bisa teratasi.

“Agar program ini bisa terealisasi maka kita minta pemerintah daerah melalui SOPD terkait bisa proaktif dan mensosialisasikan, sehingga kerawanan pangan dapak covid-19 bisa teratasi didaerah ini,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Dewan Dorong Pemkab Barsel Gali Potensi PAD

DPRD Barito Selatan

Komisi II Minta Pemda Benahi Pendistribusian Gas Elpiji 3 Kg

DPRD Barito Selatan

Orang Tua Diminta Aktif Daftarkan Anak Vaksinasi

DPRD Barito Selatan

Koordinasi Soal Covid-19, DPRD Banjarbaru Sambagi Dewan Barsel

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Minta Kades Bisa Berinovasi Dalam Pembangunan Desa

DPRD Barito Selatan

Ketua DPRD Barsel Sampaikan Ucapkan Selamat  Ramadhan

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Bakal Panggil BKPSDM

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Minta Desa Lebih Inovatif Kembangkan Potensi
error: Content is protected !!