Home / Pemprov Kalteng

Kamis, 11 Juni 2020 - 20:04 WIB

Cek Lahan Kedua, Mentan RI dan Gubernur Kalteng Kunjungi Kapuas

Mentan RI Syahrul Yasin Limpo dan Gubernur Kalteng Sugianto saat meninjau lahan kedua di Kabupaten Kapuas.

Mentan RI Syahrul Yasin Limpo dan Gubernur Kalteng Sugianto saat meninjau lahan kedua di Kabupaten Kapuas.

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Usai meninjau lahan food estate di Kabupaten Pulang Pisau, rombongan Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo melanjutkan lawatan kunjungannya ke Kabupaten Kapuas Kamis (11/6/2020).

Kedatangan rombongan Mentan RI yang didampingi langsung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, disambut langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat serta unsur Forkopimda.

Dalam kunjungannya di Kapuas, kali ini Menteri Pertanian melakukan peninjauan ke lokasi pertanian di Desa Terusan Makmur, Kecamatan Bataguh.

“Banyak orang yang tidak melihat secara langsung lahan-lahan di Kalteng. Padahal lahan disini sangat menjanjikan dan produktifkan, termasuk Kapuas, dan kabupaten lainnya. Karena itu akan kita kembangkan potensi ini kedepan,”kata Yasin Limpo kepada awak media, disela kunjungannya.

Yasin Limpo berharap Kalimantan Tengah menjadi lumbung padi nomor 1 di Indonesia dan menjadi lumbung segala bahan pangan yang ada.

“Saya berharap Kalimantan Tengah, khususnya Kapuas bisa menjadi lumbung padi nasional dari urutan sekian menjadi urutan teratas yang menyediakan bahan pangan tidak hanya padi, akan tetapi juga hasil-hasil tani yang lain,”ujarnya.

Sementara itu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam kunjunganya ke Kapuas, berharap Pemkab Kapuas bisa memaksimalkan program food estate yang telah dicanangkan Pemerintah Pusat. Yakni dengan mempersiapkan segalanya, sehingga ke depan program ini bisa berjalan dengan baik. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Bagikan Masker kepada Lansia

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Segera Bentuk Tim Peneliti Bajakah

Pemprov Kalteng

Wagub dan Sekda Kalteng Hadiri SDGs Annual Conference 2019

Pemprov Kalteng

Partisipasi Pengusaha di Kalteng Trade Expo Dinilai Kurang

Pemprov Kalteng

HUT ke 62 Kalteng Diperingati Khidmat

Pemkab Kobar

Gubernur Resmikan Jembatan Layang di Ruas Jalan Kolam

Pemprov Kalteng

Kalteng Terima DIPA Tahun 2020 Sebesar Rp 17,790 Triliun

Pemprov Kalteng

Gubernur Imbau Poskamling Kembali Diaktifkan
error: Content is protected !!