Home / Pemprov Kalteng

Kamis, 11 Juni 2020 - 20:04 WIB

Cek Lahan Kedua, Mentan RI dan Gubernur Kalteng Kunjungi Kapuas

Mentan RI Syahrul Yasin Limpo dan Gubernur Kalteng Sugianto saat meninjau lahan kedua di Kabupaten Kapuas.

Mentan RI Syahrul Yasin Limpo dan Gubernur Kalteng Sugianto saat meninjau lahan kedua di Kabupaten Kapuas.

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Usai meninjau lahan food estate di Kabupaten Pulang Pisau, rombongan Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo melanjutkan lawatan kunjungannya ke Kabupaten Kapuas Kamis (11/6/2020).

Kedatangan rombongan Mentan RI yang didampingi langsung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, disambut langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat serta unsur Forkopimda.

Dalam kunjungannya di Kapuas, kali ini Menteri Pertanian melakukan peninjauan ke lokasi pertanian di Desa Terusan Makmur, Kecamatan Bataguh.

“Banyak orang yang tidak melihat secara langsung lahan-lahan di Kalteng. Padahal lahan disini sangat menjanjikan dan produktifkan, termasuk Kapuas, dan kabupaten lainnya. Karena itu akan kita kembangkan potensi ini kedepan,”kata Yasin Limpo kepada awak media, disela kunjungannya.

Yasin Limpo berharap Kalimantan Tengah menjadi lumbung padi nomor 1 di Indonesia dan menjadi lumbung segala bahan pangan yang ada.

“Saya berharap Kalimantan Tengah, khususnya Kapuas bisa menjadi lumbung padi nasional dari urutan sekian menjadi urutan teratas yang menyediakan bahan pangan tidak hanya padi, akan tetapi juga hasil-hasil tani yang lain,”ujarnya.

Sementara itu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam kunjunganya ke Kapuas, berharap Pemkab Kapuas bisa memaksimalkan program food estate yang telah dicanangkan Pemerintah Pusat. Yakni dengan mempersiapkan segalanya, sehingga ke depan program ini bisa berjalan dengan baik. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng dan Istri Mencoblos di TPS 02

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Pimpin Rakor Pemantapan Pilkada Kalteng

Pemprov Kalteng

Gubernur Minta Pemkab se-Kalteng Sinergi Membangun SDM

Pemprov Kalteng

60 Warga Palangka Raya Dibekali Pelatihan Tata Rias

Pemprov Kalteng

Rakornis Bidang Kepemudaan Olahraga se-Kalteng Resmi Dibuka

Pemprov Kalteng

Fahrizal Ajak Aparatur Pemerintah Lawan ‘Racun Demokrasi’

Pemprov Kalteng

Dua Kabupaten Dapat Predikat Layak Anak

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Prioritaskan Pemberdayaan Masyarakat Desa