Home / Pemprov Kalteng

Kamis, 17 Februari 2022 - 20:29 WIB

Rakornis Bidang Kepemudaan Olahraga se-Kalteng Resmi Dibuka

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Katma F. Dirun membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Kepemudaan dan Keolahragaan se-Kalteng Tahun 2022. Kegiatan ini berlangsung di Aula Tulip Hotel Aurila, Palangka Raya, Kamis (17/2/2022).

Katma saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan bahwa ada beberapa kegiatan yang sudah diprogramkan tetapi tidak dilaksanakan. Termasuk di bidang kepemudaan dan keolahragaan ada beberapa event kegiatan yang sudah dirancang akhirnya dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Hal ini tentunya harus disikapi dengan bijaksana, agar kegiatan kepemudaan dan keolahragaan tetap berjalan. Karenanya, pengembangan program kepemudaan dan keolahragaan terus dilaksanakan agar perkembangan SDM khususnya kalangan pemuda di Kalteng terus meningkat, berprestasi dan mampu bersaing dengan daerah lainnya.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Hadiri Buka Puasa Bersama di kediaman H Abdul Rasid

Katma mengatakan Potensi SDM yang dimiliki Prov. Kalteng cukup banyak dan dukungan SDA juga sangat memadai. “Mari kita maksimalkan pengembangan prestasi dikalangan generasi muda baik dibidang kewirausahaan pemuda, pemuda pelopor organisasi kepemudaan, dan berbagai prestasi olahraga,” kata Katma.

“Tentunya untuk mewujudkan itu, semua pihak harus saling bersinergi, bersatu dan bekerjasama merupakan model utama dalam pencapaian suatu tujuan. Semua stakeholder perlu bersama-sama saling bahu membahu untuk mendorong tercapainya prestasi baik di bidang kepemudaan dan keolahragaan di Kalteng,” imbuh Katma.

Di Tahun 2022 ini ada beberapa agenda kegiatan bidang kepemudaan dan keolahragaan khususnya di tingkat Prov. Kalteng, yakni Seleksi Paskibraka se-Kalteng dan tingkat nasional, Kegiatan Gebyar Kreativitas Pemuda, Pemuda Pelopor, Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (PORPROV) dan kegiatan Pra POPNAS serta kegiatan lainnya.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Cek Progres Pembangunan Jembatan Tumbang Samba

Katma juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait, khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Kalteng dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten/Kota se-Kalteng yang telah berkomitmen untuk terus eksis dalam mengembangkan SDM baik di bidang pemuda dan bidang olahraga.

“Semoga Rakornis ini dapat merumuskan keputusan-keputusan yang strategis baik jangka pendek maupun jangka panjang untuk pengembangan program pemuda dan olahraga di Kalteng,” pungkas Katma. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Bakal Pimpin Pertemuan Akbar Lintas Sektoral

Pemkab Katingan

Katingan Terima Bantuan Hewan Kurban dari Pemprov Kalteng 

Pemprov Kalteng

Gubernur Letakan Batu Pertama Pembangunan TK-SD IT HBS

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Minta Pemulihan Perekonomian Harus Berjalan

Pemprov Kalteng

Edy Pratowo Apresiasi Keterlibatan UMKM Kalteng di Hakordia

Pemprov Kalteng

Sekda Lepas Keberangkatan Kontingen Pra Popnas Kalteng

Pemprov Kalteng

Disuport Royalti Batu Bara, APBD Kalteng Meningkat

Pemprov Kalteng

Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Ar-Rahman Bartim