Home / Pemprov Kalteng

Senin, 5 Desember 2022 - 18:02 WIB

60 Warga Palangka Raya Dibekali Pelatihan Tata Rias

Puluhan peserta saat serius mengikuti kegiatan pelatihan yang digelar Pemprov  Kalteng melalui Disnakertran di Aula Asrama Haji Palangka Raya, Senin (5/12/2022). (Foto : Asro).

Puluhan peserta saat serius mengikuti kegiatan pelatihan yang digelar Pemprov Kalteng melalui Disnakertran di Aula Asrama Haji Palangka Raya, Senin (5/12/2022). (Foto : Asro).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Guna menekan angka pengangguran dan kemiskinan, Pemerintah Provinsi Kalimantan (Pemprov) Kalteng melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalteng menggelar kegiatan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Tata Rias. Kegiatan ini berlangsung di Aula Asrama Haji Palangka Raya, Senin (5/12/2022).

Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Kalteng Lilis Suriani mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan ini sebagai implementasi misi Pemprov Kalteng untuk meningkatkan pembangunan SDM yang cerdas, sehat dan berdaya saing untuk mewujudkan Kalteng Makin Berkah.

Sementara itu, Plt. Kepala Disnakertrans Provinsi Kalteng Farid Wajdi dalam laporannya mengatakan, bahwa pelatihan tata rias dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 5 sampai dengan 9 Desember 2022 dengan peserta berjumlah 60 orang orang yang berasal dari Kabupaten/Kota se-Kalteng.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Minta Pemulihan Perekonomian Harus Berjalan

“Dengan Pelatihan Tata Rias ini diharapkan muncul bibit – bibit profesional baru yang tidak hanya dapat meningkatkan ekonomi rumah tangga, tetapi juga dapat mendongkrak ekonomi sekitar, terutama dalam mempersiapkan diri menghadapi ancaman resesi global,”ujarnya. (asro)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Perlu Perkuat Sinergi untuk Tekan Inflasi

Pemprov Kalteng

Kalteng Tiga Besar Nasional Sektor Transportasi Umum

Metro Palangka Raya

Wagub Kalteng Lantik Dewan Hakim dan Panitera MTQH

Pemprov Kalteng

Sekda Kalteng Ajak Masyarakat Perkokoh Persatuan

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Jadi Anggota Kehormatan PWI

Metro Palangka Raya

Antisipasi Covid-19, KPU Kalteng Tunda Tahapan Pilkada Kalteng

Pemprov Kalteng

Pemprov Pastikan Infrastruktur Pendukung Dibangun di Food Estate

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng dan Istri Mencoblos di TPS 02