Home / Seruyan

Rabu, 3 Juni 2020 - 19:47 WIB

Bupati Seruyan Terjun Langsung Pantau Penyaluran Bansos

Bupati Kabupaten Seruyan, Yulhaidir saat terjun langsung ke masyarakat menjelaskan bansos, Rabu (3/6/2020). Foto : Ro

Bupati Kabupaten Seruyan, Yulhaidir saat terjun langsung ke masyarakat menjelaskan bansos, Rabu (3/6/2020). Foto : Ro

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan telah membuka Layanan Pengaduan online dalam rangka pengawasan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat terdampak Covid-19. Akan tetapi Layanan pengaduan tersebut tidak berjalan dengan efektif. Oleh karena itu, Bupati Seruyan terjun langsung ke masyarakat guna melakukan pengawasan dan pemantauan secara langsung.

Mengenai hal ini, Bupati Seruyan yang didampingi oleh Perwira Penghubung Kodim 1015, SPT Mayor Kav Bambang Waluyo dan Dinas terkait, serta Inspektorat yang turun langsung pada kondisi penyaluran bantuan Covid-19 di beberapa desa di Kecamatan Danau Sembuluh.

Baca Juga :  Diserang Penyakit, 644 Ha Kebun Pisang Seruyan Bakal Diremajakan

“Saya ingin memastikan bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini betul-betul diterima dan tepat sasaran. Kepala Desa (Kades) yang diberikan perintah dan masyarakat menjelaskan kepada kita bahwa adanya informasi yang belum maksimal diterima oleh masyarakat kita, mengenai siapa saja yang berhak menerima bantuan, baik bantuan beras dari Pemkab, BST, PKH, Bansos Provinsi, dan BLT DD,” katanya, Rabu (03/06/2020).

Yulhaidir juga menambahkan, hampir setiap desa banyak masyarakat yang belum paham akan hal ini dan siapa saja yang berhak untuk menerima Bansos tersebut. Oleh karena itu, ia menjelaskan panjang lebar kepada seluruh masyarakat, dan hasilnya masyarakat dapat memahami sehingga tidak terjadi fitnah atau prasangka buruk dari masyarakat terhadap Kades atau BLT DD.

Baca Juga :  Wabup Ingatkan Masyarakat Agar Memilih Pemimpin Sesuai Hati Nurani

“Saya juga telah menginstruksikan kepada kepala desa untuk segera melakukan pendataan ulang warganya, dengan catatan teliti, dan tepat sasaran. Semoga dengan adanya kunjungan langsung ini seluruh masyarakat bisa memahammi apa yang telah saya jelaskan supaya tidak ada fitnah terhadap Kades,” tandasnya. (Ro)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bupati Seruyan Minta Dukungan Dunia Usaha Perbaiki Akses Jalan Darat

Seruyan

Waspada! Uang Palsu Mulai Beredar di Seruyan

Seruyan

TP-PKK Seruyan Berikan Bantuan Minuman Nutrisi ke Petugas Posko Covid-19

Seruyan

Hari Keempat, Baru 35 Peserta Tes CPNS Lulus Passing Grade

Seruyan

Pemkab Seruyan Siapkan Dana UMKM Sebesar Rp 600 Juta

Seruyan

Tunggu Putusan Gugus Tugas, Kemenag Masih Tutup Rumah Ibadah di Seruyan

Seruyan

Dewan Harapkan Tata Aset Daerah dengan Baik

Seruyan

Serapan Anggaran Triwulan Dua Diminta Sesuai Target
error: Content is protected !!