Home / DPRD Barito Selatan

Rabu, 10 Juni 2020 - 21:53 WIB

Bampeperda DPRD Barsel Sepakat, Tujuh Raperda Dibahas Lebih Lanjut

Buntok,KaltengEkspres.com – Bampeperda DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengelar rapat terkait tujuh dari 13 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang  dipimpin oleh Waket I DPRD, H. Moch Yusuf SE MM dan Ketua Bampeperda Hermanes SE serta dihadiri seluruh Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait yang memprakarsai penyusunan ketujuh Raperda tersebut, Rabu (10/6/2020).

Ketujuh Raperda tersebut adalah, Raperda tentang Organ dan Kepegawaian PDAM Tirta Barito, Raperda tentang Rencana Induk Kepariwisataan Barsel Tahun 2020-2035, Raperda tentang Rencanan Pembangunan Industri Barsel 2020-2040, Raperda tentang Penyelenggaraan Pengujian Kendaraan Bermotor, Raperda Retribusi Perpanjangan Ijin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing, Raperda Pembentukan Produk Hukum Daerah dan Raperda Pencabutan Perda Nomor 3 Tahun 2015 tentang Pedoman Pembentukan RT dan RW.

Baca Juga :  Terkait Jembatan Ambruk, Komisi II DPRD Barsel Minta Evaluasi Perencanaan

Ketua Bapemperda DPRD Barsel, Hermanes, membeberkan kepada awak media rapat yang digelar oleh pihaknya tersebut merupakan pembahasan menyangkut ketujuh Raperda yang telah disetujui pihaknya, karena benar-benar sangat dibutuhkan oleh daerah saat ini, terutama dalam hal mengejar target peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

“Rapat hari ini menghasilkan kesepakatan, bahwa beberapa Raperda yang diajukan akan kami bahas bersama SOPD. Karena Raperda-Raperda ini, merupakan Raperda yang sangat diperlukan oleh masyarakat, terutama untuk menggali PAD,” tuturnya saat ditemui awak media seusai pelaksanaan rapat, Rabu (10/6/2020).

Baca Juga :  Salah Satu Putra Terbaik Barsel Meninggal Dunia

Agar Raperda tersebut bisa dibahas lebih lanjut, pihaknya bersama eksekutif telah menyepakati bahwa sesegera mungkin untuk melakukan rapat pembahasan terkait tujuh Raperda tersebut.

“Berkaitan dengan itu, kami sudah sepakat melakukan rapat, dari tanggal 23 Juni, karena disesuaikan dengan jadwal yang dimiliki DPRD,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Komisi III DPRD Barsel Gelar Rapat Kerja Dengan Mitra Kerjanya

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Minta Kades Aktif Ajak Masyarakat Cegah Corona

DPRD Barito Selatan

Ketua DPRD Barsel Apresiasi Kinerja Polres dan Kodim Dalam Penanggulangan Covid-19

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Prihatin Desa Belum Cairkan DD dan ADD

DPRD Barito Selatan

Pelajari Insentif Perangkat Desa, DPRD Barsel Kunker Ke Bartim

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Ingatkan Warga Akan Bahaya Banjir

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Sayangkan Masih Banyak Warga Tak Patuhi Protokol Kesehatan

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Setujui Pengembalian DAK Untuk Dua SOPD Barsel