Home / DPRD Barito Selatan

Minggu, 14 Juni 2020 - 02:32 WIB

Desa Mabuan Wakili Barsel di Lomba Isen Mulang

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Setelah ditunjuk Desa Mabuan, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menjadi salah satu unggulan desa tangguh perwakilan daerah berjuluk Bumi Batuah itu, untuk mengikuti lomba ‘Desa Isen Mulang’ oleh Kapolres setempat, AKBP Devy Firmansyah, SIK, diapresiasi oleh Ketua Komisi III DPRD, H. Zainal Khairuddin.

“Kami selaku anggota DPRD Barsel, khususnya saya pimpinan komisi III, mengapresiasi dan menyambut baik pernyataan Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, SIK menetapkan Desa Mabuan, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel menjadi desa unggulan percontohan desa tangguh untuk ikut program Lomba,” kata H Zainal kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (13/6/2020)

Ia juga mengapresiasinya kepada seluruh warga desa Mabuan dan pemerintah desa setempat karena telah dipercaya sebagai salah satu
Desa Pantang Menyerah atau Lewu Isen Mulang” yang diselenggarakan oleh Polda Kalimantan Tengah.

Baca Juga :  DPRD Ingatkan Pemkab Realisasi Serapan APBD Barsel 2021

Dengan adanya pernyataan dari Kapolres tersebut, ia berharap agar masyarakat desa Mabuan tidak merasa jumawa dan tinggi hati, akan tetapi hal itu bisa dijadikan pemicu semangat bagi seluruh warga untuk terus kreatif dan bahu membahu membangun dan menjaga desanya.

“Namun kami berharap pada warga desa Mabuan agar lebih bersemangat dan kreatif, supaya desa Mabuan bisa meraih prestasi yang gemilang,” imbuhnya.

Selain itu, ia mengharapkan agar semua stakeholder mulai dari masyarakat, perangkat desa, kecamatan dan pemda, temasuk DPRD juga harus siap membantu dalam segala hal agar desa Mabuan bisa sukses pada ajang tersebut. Sesuai dengan namanya Mabuan, yang dipresentasikannya dalam kepanjangan Mandiri, Aman, Bersih, Unik, Agraris dan Nyaman.

“Begitu juga dengan desa-desa lain yang ada di Barsel yang belum ada kesempatan untuk ikut di perlombaan ini, jngan berkecil hati, mari dari sekarang semua warga saling bahu membahu untuk membangun desanya,” imbau Zainal.

Baca Juga :  Mantap! Dua Anggota DPRD Barsel Reses di Dua Desa

Kepada Pemkab Barsel, Zainal juga meminta agar diprogramkan lomba desa serupa apa yang diadakan oleh Polda, mulai dari tingkat kecamatan sampai dengan tingkat kabupaten, dengan tujuan supaya warga desa termotivasi untuk mengembangkan desanya masing-masing.

“Sehingga apabila ada perlombaan desa di tingkat yang lebih tinggi (provinsi/nasional) desa kita yang ada di Barsel bisa ikut serta dan memiliki kesiapan yang lebih matang,” usulnya.

“Kita doakan semoga desa Mabuan menjadi desa tangguh dan meraih juara 1 pada lomba ‘Desa Pantang Menyerah’ atau ‘Lewu Isen Mulang’ yang diselenggarakan Polda Kalteng,” pungkasnya.(rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Komisi III DPRD Barsel Harapkan Bumdes Bantu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

DPRD Barito Selatan

Ketua Komisi III Apresiasi Penyemprotan Masal di Barsel

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Imbau Masyarakat Dukung Vaksin Covid-19

DPRD Barito Selatan

Dewan Minta Masyarakat Jaga Aset Daerah

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Minta Honor Ketua RT dan RW Dinaikan

DPRD Barito Selatan

Masyarakat Diminta Waspada Penyebaran Penyakit Dampak Banjir

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Minta SOPD  Evaluasi Pengelolaan Aset

DPRD Barito Selatan

Pansus LKPj Turun ke Kecamatan GBA