Home / Seruyan

Jumat, 29 Mei 2020 - 20:34 WIB

Rp18 Miliar Untuk Beli Beras Warga Seruyan Terdampak Covid-19

Bupati Seruyan Yulhaidir saat menerima bantuan dari Pemprov Kalteng, Kamis (28/5/2020). Foto : Ro

Bupati Seruyan Yulhaidir saat menerima bantuan dari Pemprov Kalteng, Kamis (28/5/2020). Foto : Ro

KUALAPEMBUANG, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Seruyan, Yulhaidir menjelaskan bahwa anggaran yang telah disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan guna pembelian beras untuk warga yang telah terdampak pandemi Covid-19 kepada Bulog sebanyak 900 ton dengan total Rp18 miliar.

Yulhaidir juga mengatakan, setiap warga yang sudah menerima bantuan berupa beras dari Pemkab Seruyan apabila saat diterima, kualitas beras rusak atau tidak layak untuk dikonsumsi, dirinya meminta kepada seluruh warga agar dapat mengembalikan beras kepada Kepala Desa, Lurah, dan RT masing-masing untuk ditukar segera dengan kualitas yang baik dan layak untuk dikonsumsi.

Baca Juga :  Verifikasi KPU, Masih Ada Parpol Belum Penuhi Syarat

“Untuk seluruh masyarakat Seruyan yang telah menerima bantuan beras, akan tetapi beras yang diterima tidak layak untuk di konsumsi atau kualitas buruk, agar segera dikembalikan dengan Kepala Desa, Lurah dan RT untuk cepat diganti,” katanya, Jum’at (29/05/2020).

Dijelaskan, Pemkab Seruyan dapat membantu masyarakat Seruyan yang terdampak pandemi Covid-19 dengan menyalurkan bantuan beras sebanyak 20 kg per Kepala Keluarga (KK). Pemerintah Daerah (Pemda) juga akan terus mengupayakan dan berusaha sebaik mungkin dalam penanggulangan dampak Covid-19.

Baca Juga :  Besok, Debat Kandidat Paslon Bupati Seruyan Digelar

“Semoga dari bantuan beras sebanyak 20 kg per KK ini bisa meringankan warga Seruyan yang terdampak pandemi Covid-19 ini. Saya juga minta kepada warga Seruyan agar segera kembalikan beras yang memang tidak layak konsumsi agar cepat diganti, dan juga selalu patuhi aturan protokol kesehatan, dari kita untuk kita,” tandasnya. (Ro)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Direktur PDAM Baru Seruyan Dilantik

Seruyan

Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Seruyan Bertambah

Seruyan

Pembangunan Jalan Pelabuhan Segintung Diminta Segera Diselesaikan

Seruyan

Penjambret Perawat Kuala Pembuang Dibekuk Polisi

Seruyan

Usai Pilkada, ASN Diingatkan Tetap Jaga Kinerja

Seruyan

Sekda Ingatkan FKUB Berperan Aktif Selesaikan Masalah di Masyarakat

Seruyan

Bupati Seruyan Resmikan Sirkuit Kalingkala

Seruyan

Dewan Imbau Pendukung Paslon Tertib Saat Menyaksikan Debat Kandidat
error: Content is protected !!