Home / Seruyan

Jumat, 29 Mei 2020 - 20:34 WIB

Rp18 Miliar Untuk Beli Beras Warga Seruyan Terdampak Covid-19

Bupati Seruyan Yulhaidir saat menerima bantuan dari Pemprov Kalteng, Kamis (28/5/2020). Foto : Ro

Bupati Seruyan Yulhaidir saat menerima bantuan dari Pemprov Kalteng, Kamis (28/5/2020). Foto : Ro

KUALAPEMBUANG, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Seruyan, Yulhaidir menjelaskan bahwa anggaran yang telah disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan guna pembelian beras untuk warga yang telah terdampak pandemi Covid-19 kepada Bulog sebanyak 900 ton dengan total Rp18 miliar.

Yulhaidir juga mengatakan, setiap warga yang sudah menerima bantuan berupa beras dari Pemkab Seruyan apabila saat diterima, kualitas beras rusak atau tidak layak untuk dikonsumsi, dirinya meminta kepada seluruh warga agar dapat mengembalikan beras kepada Kepala Desa, Lurah, dan RT masing-masing untuk ditukar segera dengan kualitas yang baik dan layak untuk dikonsumsi.

Baca Juga :  SOPD Seruyan Diminta Segera Usulkan Aset di Kawasan Hutan

“Untuk seluruh masyarakat Seruyan yang telah menerima bantuan beras, akan tetapi beras yang diterima tidak layak untuk di konsumsi atau kualitas buruk, agar segera dikembalikan dengan Kepala Desa, Lurah dan RT untuk cepat diganti,” katanya, Jum’at (29/05/2020).

Dijelaskan, Pemkab Seruyan dapat membantu masyarakat Seruyan yang terdampak pandemi Covid-19 dengan menyalurkan bantuan beras sebanyak 20 kg per Kepala Keluarga (KK). Pemerintah Daerah (Pemda) juga akan terus mengupayakan dan berusaha sebaik mungkin dalam penanggulangan dampak Covid-19.

Baca Juga :  Bupati Imbau Seluruh SOPD Berikan Pelayanan Maksimal

“Semoga dari bantuan beras sebanyak 20 kg per KK ini bisa meringankan warga Seruyan yang terdampak pandemi Covid-19 ini. Saya juga minta kepada warga Seruyan agar segera kembalikan beras yang memang tidak layak konsumsi agar cepat diganti, dan juga selalu patuhi aturan protokol kesehatan, dari kita untuk kita,” tandasnya. (Ro)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Kedok Petani, Halidi Jualan Sabu di Kebunnya

Seruyan

Sebelum Cuti, Sudarsono Setujui MoU Plasma Warga Pematang Limau

Seruyan

Terkendala Akses Jalan, Warga Seruyan Hulu Sulit Pasarkan Hasil Kebun

Seruyan

Pemkab Apresiasi TMMD di Seruyan

Seruyan

Legislator Seruyan Berharap CPNS Tahun Ini Didominasi Putra Daerah

Seruyan

Jadwal Padat, Festival Budaya Gawi Hatantiring Diundur September

Seruyan

Polres Seruyan Siagakan Pengamanan Paslon

Seruyan

Tim Gabungan Bubar Paksa Masa Pengacau Pilkada Seruyan