Home / Seruyan

Kamis, 28 Mei 2020 - 19:43 WIB

Gubernur Kalteng Serahkan Bantuan Sosial Terdampak Covid-19 di Seruyan

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran Melalui Asisten II Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Nurul Edy saat penyerahan dan penerimaan bantuan kepada Bupati Kabupaten Seruyan, Yulhaidir, Kamis (28/5/2020). Foto : Ro

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran Melalui Asisten II Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Nurul Edy saat penyerahan dan penerimaan bantuan kepada Bupati Kabupaten Seruyan, Yulhaidir, Kamis (28/5/2020). Foto : Ro

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran melalui Asisten II Sekdaprov, H Nurul Edy menyerahkan bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Seruyan.

Penyerahan bantuan ini dihadiri Bupati Seruyan Yulhaidir, anggota Forkopimda, Kepala PT Bank Kalteng, Kepala Dinas dan Badan Satuan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Seruyan.

“Saya Gubernur Kalimantan Tengah telah terjun langsung ke berbagai kalangan masyarakat di perkotaan bahkan sampai ke pelosok-pelosok ini dan dapat merasakan betul, betapa pandemi yang panjang ini berdampak pada perekonomian masyarakat,” katanya saat dikonfirmasi KaltengEkspres.com di pendopo, Kamis (28/5/2020).

Baca Juga :  Peringati Hut Polantas ke-62, Sat Lantas Seruyan Donor Darah

Ia juga menambahkan, dalam penyerahan bantuan dari APBD Pemprov ini terkhusus kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), untuk sekarang yang terdaftar sebanyak 108.747 Kepala Keluarga (KK).

Sementara itu, KPM akan menerima bantuan Sosial melalui Bank Kalteng ini tersebar di 14 Kabupaten atau Kota dengan nilai keseluruhan Rp90.373.500.000,- dan Kabupaten Seruyan mendapatakan bantuan dana sebanyak 3.962 KK dengan total Rp 1.981.000.000,- yang akan dibagikan sebesar Rp500 ribu per KK.

Baca Juga :  Bupati Ingatkan Peserta CPNS tentang Pengabdian Tugas

“Perlu saya jelaskan dalam pendataan penerimaan bantuan ini diawali dengan pengajuan data keluarga oleh Kabupaten atau Kota yang terdampak dan data akan diverifikasi serta divalidasi dengan cermat oleh Pemprov Kalimantan Tengah,” tandasnya. (Ro)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Peduli Warganya, Bupati Seruyan Ikut Gotong Royong Bangun Rumah Korban Kebakaran

Seruyan

KPU Tegaskan Akun Timses Paslon di Medsos Harus di Daftarkan

Seruyan

Warga Serahkan Dua Pucuk Senpi Rakitan ke Polisi

Seruyan

Satlantas Seruyan Jaring 172 Pelanggar Selama Operasi Zebra

Seruyan

Bupati Imbau Masyarakat Berdayakan Makanan Khas Lokal

DPRD Seruyan

Legislator Seruyan Dorong Pemkab Awasi Harga Sembako

Seruyan

Dewan Dorong PBS Seruyan Berkantor di Kuala Pembuang

Seruyan

Pjs Bupati Intruksikan SOPD Segera Beri Bantuan Bagi Nuryana dan Anaknya
error: Content is protected !!