Home / DPRD Barito Selatan

Sabtu, 30 Mei 2020 - 18:17 WIB

DPRD Barsel Minta Pemdes Selektif Menyalurkan Bantuan Dari Dana Desa

Buntok,KaltengEkspres.com – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Jarliansyah mengingatkan agar pemerintah desa (pemdes) selektif dalam menyalurkan bantuan dari dana desa bagi masyarakat.

“Tujuan kita pemdes selektif agar tidak terjadi tumpang tindih bantuan, selain itu juga tidak menjadi pemicu kecemburuan sosial di tengah masyarakat,” kata Jarliansyah Kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (28/5/2020).

Ia membeberkan, di desa itu ada bantuan berupa  Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) dan bantuan tersebut diawasi semua pihak, sehingga jangan dipermainkan dan jangan sampai ada monopoli ataupun mengarah pada unsur KKN

Baca Juga :  Mengawali Kerja, Pj Bupati Barsel Langsung Konsilidasi ke DPRD

“Selain itu kita juga meminta SOPD terkait  dapat memberikan pendampingan kepada desa yang menyalurkan BLT-DD, supaya mereka tidak sembarangan dalam menyalurkan,” pintanya.

Masih dikatakan politisi PDIP ini, dirinya juga berharap agar bantuan yang disalurkan bukan sebagai ajang untuk bagi-bagi uang desa hanya untuk sekelompok orang.

Baca Juga :  Ketua DPRD Barsel Kritisi Adanya Kesalahan Entry Oleh SOPD

“Kalau ada yang merasa tidak mampu namun tidak dapat dan didukung dengan fakta itu saya sarankan bisa disampaikan ke DPRD ataa dinas terkait,” katanya.

“BLT-DD bertujuan membantu masyarakat desa yang terdampak Covid-19, namun bantuan ini khusus bagi mereka yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial sehingga dipastikan tidak ada penerima bantuan ganda,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Minta Kades Aktif Ajak Masyarakat Cegah Corona

DPRD Barito Selatan

Dewan Ingatkan Kades Terkait Pengelolaan DD

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Dukung Pemprov Kembangkan Perikanan di Barsel

DPRD Barito Selatan

Dewan Ingatkan Masyarakat Jaga Aset Daerah

DPRD Barito Selatan

Usai Libur Lebaran, DPRD Barsel Langsung Rapat Banmus

DPRD Barito Selatan

Cegah Covid-19, Anggota DPRD Barsel Jalani Rapid Test Antigen

DPRD Barito Selatan

Hadapi New Normal, Dewan Barsel Minta Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

DPRD Barito Selatan

Generasi Muda Diajak Perangi Narkoba