Home / Katingan

Senin, 11 Mei 2020 - 21:01 WIB

Cegah Covid-19, Muslimat NU Bagikan Masker dan Penyemprotan Disinfektan

Ketua Dewan Penasehat Muslimat NU Katingan, Endang Susilawatie, memberikan hand sanitizer dan masker kepada masyarakat saat melintas di simpang pasar Kasongan. Foto : MI

Ketua Dewan Penasehat Muslimat NU Katingan, Endang Susilawatie, memberikan hand sanitizer dan masker kepada masyarakat saat melintas di simpang pasar Kasongan. Foto : MI

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Dalam rangka mendukung program pemerintah percepatan penanganan covid-19, jajaran Muslimat NU Kabupaten Katingan bersama PW Muslimat NU Kalteng melakukan penyemprotan disinfektan di seputaran pertokoan simpang empat Kasongan arah pelabuhan dan rumah masyarakat Kabupaten Katingan, Senin (11/5/2020).

“Kegiatan kita hari ini dalam rangka membantu pemerintah daerah memerangi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Katingan,” kata ketua dewan penasehat Muslimat NU Katingan, Endang Susilawatie, kepada KaltengEkspres.com melalui Whats App, Senin (11/5/2020).

Baca Juga :  Polres Katingan Ungkap 2 Kasus Narkotika

Menurutnya, Muslimat NU bersama pemerintah daerah dan masyarakat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid -19 ini.

“Untuk itu, pada hari ini, kami dari Muslimat NU Katingan dan PW Muslimat NU Kalteng melakukan kepedulian sosial dengan membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat,” sebutnya.

Kemudian, muslimat NU juga bekerjasama dengan pihak Banser NU Katingan dalam melakukan penyemprotan desinfektan diseputaran pasar dan pertokoan di Kasongan.

“Kami juga menghimbau masyarakat untuk terus berprilaku hidup sehat,” sebut Endang Susilawatie yang juga sebagai anggota DPRD Katingan.

Baca Juga :  Dewan Minta Perbankan Salurkan KUR ke Petani

Endang berharap, masyarakat Katingan selalu mensosialisasikan pola hidup sehat dengan cara sering cuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker saat berada di luar rumah, dan yang lebih penting lagi di rumah saja, jika tak ada keperluan yang mendesak agar tak keluar rumah.

“Semoga saja pandemik corona ini segera berakhir dan aktifitas masyarakat kembali seperti sediakala,” timpalnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Pemkab Dukung Kelompok Simpul Wisata Desa Karuing

Katingan

Pjs Bupati Ingatkan SOPD Agar Merencanakan Pembangunan Sesuai Potensi

Katingan

Empat Orang Binaan LPTQ Katingan Wakili Kalteng Ditingkat Nasional 

Katingan

Diduga Dianiaya, Pedagang Ayam Potong Ditemukan Tewas di Belakang Rumah

Katingan

KONI Katingan Salurkan 1.028 Paket Sembako kepada Warga

Katingan

Dewan Sayangkan Sewa Tenda Pasar Rakyat ” Mahal “

Katingan

Pemkab Katingan Diminta Segera Proses Lelang

Katingan

Ditikam Menggunakan Pisau, Warga Katingan Terkapar