Home / Pemkab Kobar

Rabu, 15 April 2020 - 14:13 WIB

Waspada, Pasien Positif Covid-19 Kobar Bertambah 8 Orang

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Kobar Achmad Rois saat memberikan keterangan resmi kepada awak media, Rabu (15/4).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Kobar Achmad Rois saat memberikan keterangan resmi kepada awak media, Rabu (15/4).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kobar kembali merilis secara resmi angka pasien yang positif terpapar corona virus disease 19 (Covid-19) di Kabupaten Kobar.

Dari hasil rilis tersebut, angka pasien yang positif Covid-19 mengalami peningkatan dari 4 orang sebelumnya, menjadi 8 orang saat ini. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 75 orang, sementara 15 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) resmi dipulangkan karena telah membaik.

“Perkembangan terbaru Covid-19 di Kobar, semakin bertambah. Karena bertambahnya dua kali lipat dari hari sebelumnya, yakni sudah ada 8 orang yang positif Covid-19. Saat ini mereka telah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Imanuddin Pangkalan Bun, ” kata  Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kobar, Achmad Rois, di Kantor Diskominfo Kobar, Rabu (15/04).

Baca Juga :  Plh Sekda Kobar Optimis Pilkades Berjalan Aman dan Sukses

Menurut Achmad Rois, bahwa yang positif tersebut merupakan cluster dari Jamaah Tabliq Gowa Sulawesi Selatan yang berasal dari Kobar. Mereka sebelumnya termasuk rombongan berjumlah 60 orang.

Sementara itu Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr. Fachruddin mengatakan, sejak awal ditanganinya Pasien Dalam Penanganan (PDP) covid-19 , total terdapat 15 PDP sudah dipulangkan.

“Karena dalam dua kali pemeriksaan swab PDP tersebut dinyatakan negatif dari gejala pertama kali masuk yaitu panas tinggi, demam, batuk dan flu,” jelas Fachruddin ditempat yang sama.

Baca Juga :  Bupati Hadiri Simulasi Penanganan Bencana Banjir

Selain itu, menurut Fachruddin, pihaknya juga masih menunggu pemeriksaan swab Orang Tanpa Gejala (OTG) dan PDP yang baru masuk ruang karantina.

“Terdapat 22 OTG dan 4 PDP baru yang kemarin sudah kita ambil swabnya, saat ini kami masih menunggu hasil pemeriksaan di laboratorium Balitbangkes Surabaya,” papar Fachruddin.

Fachruddin menambahkan, bahwa pemeriksaan tersebut dilakukan karena berdasarkan riwayat perjalanan memiliki kontak dengan pasien yang positif Covid-19. (yus)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Bupati Tekankan Kualitas Pembangunan Harus Ditingkatkan

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Resmikan Pasar Bahari Kumai 

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Gagas Penerapan Konsep Smart City

Pemkab Kobar

Pengusaha Diminta Tingkatkan Kesadaran K3

Pemkab Kobar

Dispora Kobar Apresiasi Turnamen Sepak Bola DPRD CUP V

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Hadiri Resepsi Pernikahan Keponakannya

Pemkab Kobar

Bupati Sebut Pariwisata Bisa Jadi Penopang Ekonomi Masyarakat

Pemkab Kobar

Pj. Bupati Kobar Apresiasi UMKM Pekan Raya Lanud Iskandar