Home / Kobar

Sabtu, 11 April 2020 - 19:58 WIB

Warga Kelurahan Baru Nekat Bakar Rumahnya Sendiri

Anggota Polsek Arsel saat memasang garis polisi di lokasi kejadian Jumat (10/4) malam.

Anggota Polsek Arsel saat memasang garis polisi di lokasi kejadian Jumat (10/4) malam.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com -Seorang warga berinisial J yang tinggal di Jalan GM Arsyad, Gang Walut II, RT 16, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) nekat membakar rumahnya yang dihuni mantan istrinya, Jumat (10/4/2020) malam, sekitar pukul 22.00 WIB.

Pria ini nekat melakukan aksi ini diduga karena dipicu minuman keras (miras) dan kesal dengan mantan istrinya. Sontak saja ulahnya ini membuat geger warga setempat.

Beruntung rumah yang dibakar tersebut dalam keadaan kosong, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Informasi yang dihimpun dilapangan menyebutkan,pelaku berinisial J ini nekat melakukan aksi ini karena sebelumnya sudah sakit hati dengan mantan istrinya yang tidak mau lagi berkomunikasi dengannya. Ditambah dengan kondisi di bawah pengaruh minuman berakohol ia pun nekat membakar bagian kamar rumah.

Baca Juga :  Pencuri dan Penadah Ponsel Dibekuk Polisi

Seusai melakukan aksinya, pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor. Kesal dengan ulah pelaku ini, warga yang tersulut emosinya beramai-ramai mencari keberadaan J, namun sampai pukul 23.30 WIB upaya warga tidak membuahkan hasil.

Sementara itu jajaran Polsek Arut Selatan saat menerima informasi adanya pembakaran rumah tersebut segera meluncur ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Warga setempat Muhammad Ghozali mengungkapkan, kebakaran yang terjadi diketahuinya saat ia bermaksud pulang setelah menimba air perahunya di Sungai Arut.

Baca Juga :  Memelihara dan Menjual Burung Cucak Rowo Terancam Pidana

Saat itu ia melihat ada kobaran api dari rumah milik Asmini yang merupakan mantan istri J. Sontak ia langsung menghubungi warga untuk memadamkan api, dan warga lainnya diminta untuk menghubungi Damkar Kobar yang mengerahkan dua unit armadanya ke lokasi kejadian.

“Saya baru pulang dari menimba air perahu saya, dan saya lihat api sudah membakar hingga plafon rumah,” ujarnya.

Atas peristiwa tersebut warga yang merasa resah segera melaporkan ulah J ke Polsek Arut Selatan, agar J dapat segera dilakukan penangkapan. TakĀ  berapa lama seusai dilaporkan, polisi akhirnya berhasil mengamankan pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Yudi Rianto Jabat Dandim 1014 Pangkalan Bun

Kobar

Miris!! Wanita Pasungan di Kumai Ini Belum Ditangani Pemkab Kobar

Kobar

Cegah Pengendara Ugal-Ugalan, Satlantas dan Dishub Kobar Terapkan Program RSPA

Kobar

Polres Kobar Terus Gencar Berantas Kasus Narkoba

Kobar

Jelang KSN, SMAN 1 Intensifkan LatihanĀ 

Kobar

Pengedar Sabu dan Pil Ekstasi Dibekuk Polisi Saat Menunggu Pembeli

Kobar

Wow! 14 Hari Terjaring 1.300 Pelanggar Lalin

Kobar

Rs Sultan Imanuddin Tambah Tenaga Kesehatan
error: Content is protected !!