Home / Kobar / Pemkab Kobar

Senin, 20 April 2020 - 11:27 WIB

Positif Covid-19 di Kobar Bertambah Menjadi 13 Orang

Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kobar, Achmad Rois saat memberi keterangan pers, Senin (20/4/2020). Foto : Yus

Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kobar, Achmad Rois saat memberi keterangan pers, Senin (20/4/2020). Foto : Yus

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pasien terkonfirmasi positif terpapar virus corona (Covid-19) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus mengalami peningkatan dari sebelumnya 11 orang, kini sudah mencapai 13 orang.

Data tersebut terhitung hingga hari ini, Senin (20/4/2020). Hal itu disampaikan Juru Bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Kobar, Achmad Rois.

Menurut Rois, penambahan 2 orang pasien positif ini masih dari kategori rombongan jamaah tablik akbar di Gowa Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baca Juga :  TPID Kobar Bahas Ketersediaan Bapok Jelang Idul Fitri

“Dua tambahan dari 11 pasien Sebelumnya itu ada kaitannya dengan rombongan jamaah tablik akbar di Gowa. Satu dari Kelurahan Mendawai, satu orang lagi dari Desa Karang Sari,” kata Acmad Rois.

Sementara untuk jumlah ODP lanjut dia, ada sebanyak 45 orang yang tersebar di 32 desa dan 6 kecamatan. Sedangkan PDP ada 10 orang yang tersebar di 6 desa dan 3 kecamatan.

Baca Juga :  Siaga Karhutla, Pemkab Kobar Bangun Tiga Posko

“Untuk 13 pasien positif Covid-19 tersebar di 7 desa, Mandala Jaya 3 orang, Purba Sari 3 orang, Pandu Sanjaya 2 orang, Kelurahan Baru 2 orang, Umpang 1 orang, Kelurahan Mendawai 1 orang dan Karang Sari 1 orang,” ujar Rois. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dijaga 60 Anggota Polisi, Sidang Jamu Hanya Dihadiri Satu Saksi

Kobar

KPUD Kobar Dukung Kegiatan Doa Bersama Polres KobarĀ 

Kobar

Operasi Zebra Hari Pertama Jaring 71 Pelanggar Lalin

Kobar

Pasang Kabel Induk, Mulai Besok PLN Tutup Sementara Sejumlah Ruas Jalan Dalam Kota

Kobar

Bejat! Petani Ini Setubuhi Keponakannya Hingga Hamil

Kobar

Kodim 1014 Pangkalan Bun Gelar Apel Penanggulang Bencana Alam

Kobar

Tuntas Baca Iqro dan Alquran, Ratusan Napi Diwisuda

Kobar

Maling Toko Distro Ditangkap Warga Mendawai