Home / Kobar / Pemkab Kobar

Senin, 20 April 2020 - 11:27 WIB

Positif Covid-19 di Kobar Bertambah Menjadi 13 Orang

Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kobar, Achmad Rois saat memberi keterangan pers, Senin (20/4/2020). Foto : Yus

Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kobar, Achmad Rois saat memberi keterangan pers, Senin (20/4/2020). Foto : Yus

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pasien terkonfirmasi positif terpapar virus corona (Covid-19) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus mengalami peningkatan dari sebelumnya 11 orang, kini sudah mencapai 13 orang.

Data tersebut terhitung hingga hari ini, Senin (20/4/2020). Hal itu disampaikan Juru Bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Kobar, Achmad Rois.

Menurut Rois, penambahan 2 orang pasien positif ini masih dari kategori rombongan jamaah tablik akbar di Gowa Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Dua tambahan dari 11 pasien Sebelumnya itu ada kaitannya dengan rombongan jamaah tablik akbar di Gowa. Satu dari Kelurahan Mendawai, satu orang lagi dari Desa Karang Sari,” kata Acmad Rois.

Baca Juga :  Nelayan Kubu Ditemukan Tak Bernyawa di Sei Buluh

Sementara untuk jumlah ODP lanjut dia, ada sebanyak 45 orang yang tersebar di 32 desa dan 6 kecamatan. Sedangkan PDP ada 10 orang yang tersebar di 6 desa dan 3 kecamatan.

Baca Juga :  Bahas RKPD 2020, Pemkab Kobar Gelar Forum Konsultasi Publik

“Untuk 13 pasien positif Covid-19 tersebar di 7 desa, Mandala Jaya 3 orang, Purba Sari 3 orang, Pandu Sanjaya 2 orang, Kelurahan Baru 2 orang, Umpang 1 orang, Kelurahan Mendawai 1 orang dan Karang Sari 1 orang,” ujar Rois. (yus)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Bupati Buka Turnamen PDAM Tirta Arut Cup IV

Pemkab Kobar

Infrastruktur dan Pendidikan Mendominasi Usulan Ditingkat Kecamatan

Kobar

Membuat Gula Merah dari Batang Kelapa Sawit

Kobar

Bengkel Deko Mobil di Pangkalan Bun Berkobar

Kobar

RS Darurat Muhamadiyah Kobar Bakal Beroperasi Lebih Cepat

Kobar

Mengamuk, Duda Anak Dua Diciduk Polisi

Kobar

Antisipasi DBD, Satgas TMMD Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Kobar

Antisipasi Covid-19, KSOP Kumai Larang Kapal Asing Sandar di Kumai