Nelayan Kubu Ditemukan Tak Bernyawa di Sei Buluh

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Tiga hari menghilang, nelayan Desa Kubu bernama Mahlan (71), Minggu (31/03/2019) lalu, akhirnya ditemukan warga tak bernyawa sekitar pukul 08.30 WIB Selasa (2/4/2019).

Jasad korban ditemukan warga di Sungai Buluh Kecil, yang kemudian dilaporkan kepada petugas SAR Gabungan. Usai ditemukan jasadnya langsung dievakuasi tim gabungan bersama warga.

Koordinator Pos SAR Pangkalan Bun Indra mengatakan, saat ini Tim SAR masih menjemput jasad korban untuk dibawa ke rumah duka.

“Saat ditemukan kondisinya sudah tak bernyawa. Untuk lebih jelas nanti tunggu jasad telah sampai ke rumah duka,”terang Indra kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (2/4).

Sementara itu Kasatpolair Polres Kobar
Iptu Herbet P Simanjuntak mengakui, telah ditemukannya korban. Menurut dia, korban ditemukan sudah tak bernyawa mengapung dengan Sei Buluh.

“Pada kesempatan ini saya mengimbau kepada para nelayan yang melaut agar tidak pergi seorang diri, minimal ada dua orang agar dapat saling membantu manakala mengalami keadaan yang kurang baik saat bekerja dan selalu mengutamakan keselamatan selama beraktifitas di perairan,” ungkapnya Senin (2/4). (yus)