Home / Barito / Murung Raya

Sabtu, 18 April 2020 - 18:44 WIB

Mura Masuk Zona Merah, Dua Positif Corona

Data Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Mura, Sabtu (18/4/2020). Foto : eny

Data Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Mura, Sabtu (18/4/2020). Foto : eny

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Sesuai data rilis terbaru kondisi penyebaran covid-19 per Sabtu 18 April 2020 dari media Center tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Murung Raya (Mura) dua warga setempat positif terjangkit virus Corona. Terkait hal itu, membuat Kabupaten bermoto Tira Tangka Balang ini menjadi zona merah. Kedua pasien ini semua dirawat di RSUD Doris Silvanus Palangka Raya.
Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sebelumnya 18 turun menjadi 12 orang dari hari sebelumnya. Namun sebaliknya, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) malah naik dari 10  jadi 17 hingga menjadi 20 pasien. Dari data dua pasien positif merupakan pasien 01 dan 02 dan dinyatakan positip dari hasil PCR atau swab test lab.
Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Mura, Rejikinoor, dalam jumpa pers di Media Center Kantor Bupati Mura, menerangkan, data penanganan Covid-19 ini, sebanyak 16 orang selesai dalam pemantauan, 12 orang dalam proses pemantauan dan 5 orang dari status Orang Dalam Pemantauan (ODP) menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP).
Sedangkan, kata dia, total kasus PDP sebanyak 25 orang, selesai pengawasan sebanyak 3 orang yang hasilnya pemeriksaan PCR/swab negatif sedangkan terdapat 22 orang PDP, dan 2 orang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab test lab.
“Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini, pemerintah kabupaten telah menerapakan physical distancing, social distancing, yang merupakan kunci sukses dalam pengendalian penularan Covid-19,” tegas Wabup, Sabtu (18/4) sore.
Ia mengajak, seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Murung Raya untuk dapat mematuhi imbauan yang sudah disampaikan pemerintah. (eni)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Dewan Serahkan Dokumen Hasil Reses Tiga Dapil

Barito

Gawat! Ada Dugaan Kerugian Negara Pada Pengelolaan APBDES Teluk Sampudau

Barito

Perkelahian Berdarah, Dua Orang Pengeroyok Tumbang Dibacok

Barito

Jago Merah Ngamuk, Sebelas Rumah dan Satu Sarang Walet Ludes di Desa Lehai

Barito

Miris..Hanya Menegur Jangan Mencuri, Seorang Kakek di Barsel Tewas Ditusuk

Barito

Tagih Janji Bupati, Puluhan Warga Bartim Datangi Kantor Bupati dan DPRD

DPRD Murung Raya

Dewan Apresiasi Perayaan Natal dan Tahun Baru Kondusip

Barito

Alat Kelengkapan Dewan DPRD Barsel Resmi Terbentuk.