Home / Kobar / Pemkab Kobar

Jumat, 3 April 2020 - 20:25 WIB

Direktur RSSI Tegaskan Kadis Kesehatan Kobar Tidak Terpapar Covid-19

Direktur RSSI Pangkalan Bun, dr Fakhrudin, menegaskan Kepala Dinas Jesehatan Kobar bukan terkena Virus Corona, Jumat (3/4/2020). Foto : yus

Direktur RSSI Pangkalan Bun, dr Fakhrudin, menegaskan Kepala Dinas Jesehatan Kobar bukan terkena Virus Corona, Jumat (3/4/2020). Foto : yus

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Direktur Rumah Sakit Sultan Imanudin (RSSI) Pangkalan Bun Kotawaringin Barat (Kobar) dr Fachrudin menegaskan, bahwa Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kobar yang juga kepala Dinas Kesehatan Kobar, Achmad Rois sakit  bukan karena virus corona (Covid-19).

Setelah dilihat ternyata tanda-tanda atau ciri-ciri corona virus tidak terbukti. Sudah dicek semuanya. Artinya nggak ada masalah. Jadi, kalau ada sakit tiba-tiba seperti ini, yang paling memungkingkan itu sakit jantung.

Baca Juga :  Bupati Harapkan Festival Merah Putih Perkuat Kebersamaan

“Kalau terpapar corona ada prosesnya, dan ini tidak sesuai dengan itu (corona) maka kami percaya diri memutuskan ini bukan Corona,” kata Fachrudin saat press Conference, Jumat (3/4/2020).

Fachrudin menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan dan penyelidikan tersebut tidak memiliki tanda terkena virus Corona seperti demam, batuk, sesak napas, dan tidak ada riwayat perjalanan ke negara mau ke daerah yang terjangkit.

Baca Juga :  Wadan Pusterad Kunjungi Kodim 1014 Pangkalan Bun

Dikatakan Fachrudin, maraknya informasi yang beredar menyebutkan beliau tersebut terjangkit corona, karena kepanikan dari masyarakat itu sendiri.

“Waktu saya diberitahu memang sudah dengan opini seperti itu, bahwa yang sakit ini PDP. Jadi kalau ada kehebohan di Pangkalan Bun karena dari awal opininya sudah terbangun seperti itu,” tegasnya.

Fakhrudin berharap masyarakat tetap mawas diri, jaga kesehatan, hindari kumpul-kumpul, jaga jarak, dan patuhi himbauan Pemerintah. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Relawan Kobar Galang Dana Bagi Korban Banjir

Pemkab Kobar

Pemkab Barsel Belajar Penerapan e-Kinerja ke Pemkab Kobar

Pemkab Kobar

Satu Positif Covid-19, Kobar Masuk Zona Merah

Kobar

Arus Mudik Mulai Ramai di Kumai

Kobar

Pria Bejat di Kobar Setubuhi Anak Tiri

Kobar

Pengedar Sabu Kelurahan Madurejo Diringkus Polisi

Kobar

DUH!! Ternyata Sopir Truk Fuso Peti Kemas Hanya Kantongi SIM A

Kobar

Hantam Bak Truk, Penumpang Avanza Tewas
error: Content is protected !!