Home / Kobar

Minggu, 19 April 2020 - 18:45 WIB

BPOM Kobar Bagikan Sembako Kepada Paman Pentol

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com  – Di tengah merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19), di Kotawaringin Barat (Kobar) Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Kobar membagikan bantuan berupa paket sembako kepada 30 pedagang jajanan keliling (paman pentol) dan Binaan Loka, Minggu (19/4/2020).

Kepala Loka POM Kotawaringin Barat, Kodon Tarigan mengatakan, bantuan ini diserahkan kepada masyarakat kalangan bawah agar yang terdampak wabah Covid-19 tidak terlalu berat menanggung biaya hidupnya. Kodon menambahkan, pihaknya juga memberikan bantuan APD kepada RS Sultan Imanundin sebagai tanda ikut peduli dan merasakan kebutuhan Tim Medis yang berhadapan langsung dengan penderita Covid-19 dan memberikan paket sembako untuk dapur umum RS.

Baca Juga :  Satpol PP Kobar Bubarkan Warga Ngopi

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Loka POM di Kab. Kobar terhadap masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu. Dalam kesempatan kali ini juga dilakukan KIE (Komunikasi, Informasi, dan Edukasi) terkait pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warga yang menerima bantuan tersebut.

Seperti diketahui bersama penyebaran wabah Covid-19 ini memberikan dampak yang cukup besar bagi negeri ini, terutama dari sektor ekonomi. Kondisi saat ini semakin sulit, angka kemiskinan jelas akan semakin meningkat, karena itu dibutuhkan kepedulian dari semua pihak.

Baca Juga :  Polres Kobar Musnahkan Barbuk Kejahatan Selama 2018

Kepala Loka POM Kabupaten Kobar juga mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting atau mendesak. Apabila harus keluar rumah agar selalu mengenakan masker serta menerapkan physical distancing sesuai dengan himbauan pemerintah. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Antisipasi Masuknya Virus Corona, KKP dan KSOP Kumai Periksa ABK Asing

Kobar

Sebelas Bulan, 59 Kasus Narkoba Ditangani Polres Kobar

Kobar

Satpol PP Kobar Ciduk Dua Badut Jalanan 

Kobar

Rumah Warga Kelurahan Madurejo Berkobar

Kobar

Tiga Kendaraan Tabrakan Beruntun, Satu Orang Kritis

Kobar

Pria Bertato Diringkus Polisi Saat Bertransaksi Sabu

Kobar

Korsleting, Mobil Feroza Terbakar

Kobar

Kaget, Pengendara Ini Tewas Lakatunggal