Home / Kobar

Minggu, 19 April 2020 - 18:45 WIB

BPOM Kobar Bagikan Sembako Kepada Paman Pentol

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com  – Di tengah merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19), di Kotawaringin Barat (Kobar) Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Kobar membagikan bantuan berupa paket sembako kepada 30 pedagang jajanan keliling (paman pentol) dan Binaan Loka, Minggu (19/4/2020).

Kepala Loka POM Kotawaringin Barat, Kodon Tarigan mengatakan, bantuan ini diserahkan kepada masyarakat kalangan bawah agar yang terdampak wabah Covid-19 tidak terlalu berat menanggung biaya hidupnya. Kodon menambahkan, pihaknya juga memberikan bantuan APD kepada RS Sultan Imanundin sebagai tanda ikut peduli dan merasakan kebutuhan Tim Medis yang berhadapan langsung dengan penderita Covid-19 dan memberikan paket sembako untuk dapur umum RS.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Loka POM di Kab. Kobar terhadap masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu. Dalam kesempatan kali ini juga dilakukan KIE (Komunikasi, Informasi, dan Edukasi) terkait pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warga yang menerima bantuan tersebut.

Baca Juga :  Pelaku Pencuri Pakaian Dalam Wanita Diburu Polisi

Seperti diketahui bersama penyebaran wabah Covid-19 ini memberikan dampak yang cukup besar bagi negeri ini, terutama dari sektor ekonomi. Kondisi saat ini semakin sulit, angka kemiskinan jelas akan semakin meningkat, karena itu dibutuhkan kepedulian dari semua pihak.

Baca Juga :  PUPR Segera Panggil PT BJAP Selesaikan Jalan Konsorsium Tahap Satu

Kepala Loka POM Kabupaten Kobar juga mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting atau mendesak. Apabila harus keluar rumah agar selalu mengenakan masker serta menerapkan physical distancing sesuai dengan himbauan pemerintah. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

32 Orang Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi

Kobar

Usai Dilantik, Kadiskominfo Kobar Sertijab Dengan Pejabat Sebelumnya

Kobar

Antisipasi Virus Corona Sebanyak 33 Napi Jalani Asimilasi di Rumah

Kobar

Pulang Kerja, Pengendara Motor Wanita Nyaris Dibegal

Kobar

3 Hari Hilang, Nenek Enor Ditemukan Tak Bernyawa

Kobar

Pencuri Sawit Ditemukan Tewas di Areal PT GSYM

Kobar

Pelaku Penipuan Modus Memberikan Cek Kosong Ditangkap Polisi 

Kobar

Simpan 1,21 Gram Sabu Dibarakan, Pria Ini Diringkus Polisi