Home / Kobar

Minggu, 19 April 2020 - 18:45 WIB

BPOM Kobar Bagikan Sembako Kepada Paman Pentol

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com  – Di tengah merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19), di Kotawaringin Barat (Kobar) Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Kobar membagikan bantuan berupa paket sembako kepada 30 pedagang jajanan keliling (paman pentol) dan Binaan Loka, Minggu (19/4/2020).

Kepala Loka POM Kotawaringin Barat, Kodon Tarigan mengatakan, bantuan ini diserahkan kepada masyarakat kalangan bawah agar yang terdampak wabah Covid-19 tidak terlalu berat menanggung biaya hidupnya. Kodon menambahkan, pihaknya juga memberikan bantuan APD kepada RS Sultan Imanundin sebagai tanda ikut peduli dan merasakan kebutuhan Tim Medis yang berhadapan langsung dengan penderita Covid-19 dan memberikan paket sembako untuk dapur umum RS.

Baca Juga :  Antisipasi Tumbuhnya WTS, Satpol Sosialisasi Perda No 16

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Loka POM di Kab. Kobar terhadap masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu. Dalam kesempatan kali ini juga dilakukan KIE (Komunikasi, Informasi, dan Edukasi) terkait pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warga yang menerima bantuan tersebut.

Seperti diketahui bersama penyebaran wabah Covid-19 ini memberikan dampak yang cukup besar bagi negeri ini, terutama dari sektor ekonomi. Kondisi saat ini semakin sulit, angka kemiskinan jelas akan semakin meningkat, karena itu dibutuhkan kepedulian dari semua pihak.

Baca Juga :  Berantas Miras, Polres Kobar Tangkap Para Penjual

Kepala Loka POM Kabupaten Kobar juga mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting atau mendesak. Apabila harus keluar rumah agar selalu mengenakan masker serta menerapkan physical distancing sesuai dengan himbauan pemerintah. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Nyambi Jualan Sabu, Juru Parkir Diringkus Polisi

Kobar

Dianggap Keterlaluan, Bupati Laporkan Oknum Warga ke Polisi

Kobar

Gasak 3 Unit Ponsel, Warga Mendawai Dibekuk Polisi

Kobar

Dewan Sepakat Sahkan Satu Ranperda Baru, Satu Lainnya Ditunda

Kobar

TNI AL Pos Kumai Tampung 10 Nelayan Terdampar

Kobar

Jual Miras, Wanita Paruh Baya Didicuk Satpol PP Kobar

Kobar

Pelajar Aruta Rela Naik Bukit Demi Belajar Online

Kobar

Pengurus FPI Kobar Diisukan Terbentuk