Home / Kobar / Pemkab Kobar

Sabtu, 7 Maret 2020 - 19:27 WIB

PUPR Segera Panggil PT BJAP Selesaikan Jalan Konsorsium Tahap Satu

Bupati Kobar dan rombongan saat bertemu warga Kabupaten Kobar. Foto : Yusbob

Bupati Kobar dan rombongan saat bertemu warga Kabupaten Kobar. Foto : Yusbob

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pembangunan jalan di Kecamatan Arut Utara yang dikerjakan oleh perusahaan besar swasta secara konsorsium tahap pertama belum sepenuhnya selesai. Salah satunya yang belum menyelesaikan adalah PT BJAP.

PlT Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kobar, Juni Gultom mengatakan, pembangunan jalan di Kecamatan Arut Utara secara konsorsium tahap pertama dilakukan sejak tahun 2017 lalu. Ada perusahaan belum menuntaskan tanggung jawabnya menyelesaikan pembangunan jalan.

“Dari pembangunan jalan secara konsorsium tahap pertama itu belum semuanya selesai. Salah satunya adalah PT BJAP,” kata Juni Gultom Sabtu (7/3/2020).

Baca Juga :  Peningkatan Infrastruktur Kobar Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

PT BJAP sendiri diberikan tanggung jawab untuk melebarkan jalan dan meningkatkan jalan sepanjang 12 kilometer. Namun yang digarap oleh perusahaan sekitar 40 persen atau sekitar 5 kilometer.

“Penyelesaian pembangunan jalan tetap kita tagih. Sehingga dalam waktu dekat ini, kami dari Dinas PUPR Kobar bakal memanggil managemen PT BJAP untuk meminta penyelesaian pembangunan jalan,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat di Kecamatan Arut Utara juga mempertanyakan penyelesaian jalan tersebut. Karena, perusahaan. Lain sudah selesai, namun dari PT BJAP belum diselesaikan sekitar 7 kilometer. Sementara dari managemen sendiri sudah menyanggupi untuk menyelesaikan pembangunan jalan.

Baca Juga :  Coklit Data Pemilih di Kobar Capai 80 Persen

Pihaknya juga tak mempermasalahkan lamanya pengerjaan molor. Namun tanggung jawab dari perusahaan harus tetap di jalankan.

“Pemanggilan terhadap PT BJAP ini sekaligus rencana pemasangan tiang listrik. Supaya nantinya dari perusahaan ikut mendukung rencana pemasangan jaringan listrik. Karena bakal memangkas sebagian kelapa sawit, supaya tidak mengganggu jaringan listrik yang bakal di pasang,” bebernya. (yusbob/hs)

Share :

Baca Juga

Kobar

RSSI Pangkalan Bun Masih Rawat 3 Orang PDP

Kobar

Wabup Tegaskan Perusahaan Turut Perhatikan Kesejahteraan Masyarakat

Hukum Kriminal

Mencuri Sawit, Warga Aruta Diamankan Polisi

Kobar

Ditinggal Salat Jumat, Mobil Parkir Nyaris Dibobol Maling

Pemkab Kobar

Pj Bupati Kobar Ajak Warga Hadiri Kobar Bersalawat

Kobar

Simpan Sabu, Ibu Rumah Tangga Ditangkap PolisiĀ 

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Bakal Tindak Tegas Pengusaha Tak Taat Pajak

Kobar

Didatangi Polisi, Pelaku Balapan Liar Lari Berhamburan