Home / Kobar

Minggu, 8 Desember 2019 - 00:00 WIB

Pelaku Penipuan Modus Memberikan Cek Kosong Ditangkap Polisi 

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com David Suciady (39) hanya bisa pasrah saat ditangkap anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kobar. Pria yang memiliki KTP ganda,  yakni KTP Kabupaten Kobar dan DKI Jakarta ini, ditangkap karena melakukan penipuan dengan memberi cek kosong senilai Rp 1,2 miliar kepada warga Kobar.

Kapolres Kobar AKBP E Dharma Bahagia Ginting melalui Kapolsek Arsel AKP Rendra Aditya Dhani mengatakan, kasus ini bermula dari laporan Hariwi Susanto Buyung (70).

Baca Juga :  Razia Sejumlah Kios, BPOM Sita Ribuan Obat Kuat dan Kosmetik Illegal

Ia mengaku telah  ditipu oleh pelaku David dengan diberikan cek kosong senilai Rp 1,2 miliar. Namun begitu dicairkan ternyata kosong.

“Awalnya korban meminta modal usahanya sebesar Rp 1,2 miliar lebih agar dikembalikan. Saat itu pelaku memberikan cek Giro sebanyak 11 lembar dan saat pelapor mencairkan cek gironya tersebut ternyata kosong. Mereka ini berbisnis sparepart”, kata Rendra kepada awak media Sabtu (7/12/2019).

Baca Juga :  Mila dan Akhmad Yadi Divonis Bebas

Penipuan ini lanjut dia, terjadi di Toko CV.Bintang Terang Diesel di Jalan Iskandar No 19 Rt 21 Kel Madurejo Kecamatan Arsel Kabupaten Kobar, kerugian yang diderita korvan mencapai Rp 1,1 miliar.

“Dari pelaku ini kami mengamankab barang bukti 11 lembar cek giro Bank Danamon, saat ini tersangka sudah kita amankan dan dimintai keterangan,” tandas Rendra. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Bea Cukai Pangkalan Bun Musnahkan 309 Ribu Batang Rokok Illegal

Kobar

Ratusan Personel Polres Kobar Ikuti Rapid Test Massal 

Kobar

Simpan Satu Paket Sabu, Warga Gang Parau Diringkus Polisi

Kobar

Warga Diimbau Kurangi Aktivitas Tepi Sungai Arut

Kobar

Prestasi Atlet Porprov Melorot, Pemkab Kobar Akui Bertanggungjawab

Kobar

Selama 2018, Bandara Iskandar Pangkalan Bun Banyak Berbenah

Kobar

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga di Kobar Terbakar Ditengah Guyuran Hujan

Kobar

ABK Meninggal Usai Terpapar Covid-19
error: Content is protected !!