Home / Kobar / Pemkab Kobar

Senin, 9 Maret 2020 - 15:32 WIB

TNI Tanam Pohon Bersama Warga Madurejo

TANAM POHON -Anggota TNI dan warga menanam pohon di Kelurahan Madurejo, Pangkalan Bun, Kabar. Foto : Yusbob

TANAM POHON -Anggota TNI dan warga menanam pohon di Kelurahan Madurejo, Pangkalan Bun, Kabar. Foto : Yusbob

Pangkalan Bun, KaltengEkspres.com – Koramil 1014-01/Arut Selatan bersama masyarakat dan perangkat Kelurahan Madurejo Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah, bergotong royong pemembersihan dan penghijauan menanam pohon di bantaran aliran sungai Jalan Ahmad Wongso Gg. Rinjani Rt.20 Madurejo.

Danramil 01/Arsel Lettu Inf Faturrahman mengatakan, pelaksanaan gotong royong bersama masyarakat sebagai rasa kepedulian dan mata rantai penghubung antara TNI dan rakyat, TNI harus bersama rakyat, ucapnya Senin 9 Maret 2020.

Disamping itu, menyikapi arahan Dandim 1014/Pbn Letkol Inf Yudi Rianto Ratu kepada seluruh jajaran Kodim, Koramil yang ada di wilayahan untuk senantiasa berperan serta membantu masyarakat sehingga tercipta keberadaan TNI bisa bermanfaat pada masyarakat.

Baca Juga :  Waspada, Pasien Positif Covid-19 Kobar Bertambah 8 Orang

Mengenai penanaman pohon di sepanjang bantaran aliran sungai di Kel Madurejo itu diharapkan nantinya disamping sebagai penghijauan lingkungan juga dapat membantu mengurangi polusi udara, kepada masyarakat diminta dapat memelihara tanaman tanaman yang bernilai itu dengan sebaik baiknya, agar tetap subur dan terawat, “sebut Faturahman.

Baca Juga :  SPBU Nakal Siap-siap Ditindak Tegas

Berdasarkan arahan Dandim 1014/Pbn Letkol Inf Yudi Rianto Ratu menyampaikan “Penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara nyata dan berkelanjutan guna menangani krisis lingkungan, begitu pentingnya sehingga penghijauan juga merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia,” katanya.

Ia menambahkan, penghijauan dalam arti luas adalah segala daya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berfungsi sebagai penyanggah dan kerindangan pohon dapat sebagai peneduh dari panasnya sinar matahari,” imbuhnya. (yusbob)

Share :

Baca Juga

Kobar

ABK Meninggal Usai Terpapar Covid-19

Kobar

Usai Pendidikan, 130 Pasukan Kompi B Raider 631/Antang Siap Amankan Pilkada 2018

Kobar

Disambar Truk, Pengendara Motor Vario Tewas

Kobar

Warga Kumai Hulu Digegerkan Penemuan Mayat Tergeletak Diatas Pikap

Kobar

Hilang Kendali, Avanza Seruduk Motor dan Rumah Warga

Kobar

Antisipasi Virus Corona, KSOP Kumai Tertibkan Kapal Asing

Kobar

249 Penyandang Disabilitas Kobar Bakal Gunakan Hak Pilih

Kobar

Gagahi Gadis ABG, YouTuber Kobar Diringkus PolisiĀ