Home / Metro Palangka Raya

Selasa, 3 Maret 2020 - 17:12 WIB

Rumah Warga Pahandut Berkobar

Rumah korban saat masih terbakar Selasa (3/3/2020) dini hari.

Rumah korban saat masih terbakar Selasa (3/3/2020) dini hari.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kebakaran lagi-lagi terjadi di Palangka Raya. Kali ini satu bangunan rumah warga yang terletak di Jalan Putri Junjung Buih, Gang Nusantara, RT. 03/RW.12, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya hangus dilahap sijago merah.

Peristiwa ini terjadi pada, Selasa (3/3/2020)dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB. Petugas pemadam kebakaran dan anggota kepolisian yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi dan berupaya maksimal untuk memadamkan api.

Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata mengatakan, peristiwa kebakaran ini pertama kali diketahui oleh salah seorang anak pemilik rumah bernama Runda (58). Saat itu ia dibangunkan oleh adiknya yang memberitahukan bahwa rumah orangtua mereka terbakar. Melihat kejadian ini, mereka langsung bergegas membaritahu warga setempat.

Baca Juga :  Kemenag Kalteng Gelar Tes SKD CPNS 2020

Beruntung saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong, sehingga kobaran api hanya menghanguskan rumah beserta isinya, kemudian dua unit sepeda motor yang tak sempat diselamatkan.

“Kejadian itu dilaporkan ke kita, mendapatkan laporan dari warga setempat kita langsung menuju ke lokasi kejadian,”ungkap Kapolsek Selasa (3/3/2020).

Kapolsek menjelaskan, bahwa dalam kejadian tersebut pihaknya mengerahkankan anggota beserta petugas Damkar Kota dan BPK Kota Palangka Raya. Sekitar pukul 03.00 WIB, kondisi api berhasil dipadamkan.

“Tak butuh waktu lama api sudah bisa dikuasai dan dapat dipadamkan.  Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, kerugian musibah ini ditaksir sekitar Rp 200 juta dan dua unit sepeda motor ikut terbakar,”ujar Kapolsek.

Baca Juga :  Dua Pria Pemasok 400 Gram Sabu Diringkus Polisi

Diterangkan Sutaata, bahwa rumah yang terbakar tersebut sudah setahun lebih ditinggal kosong pemiliknya. Di rumah tersebut juga banyak tumpukan kayu papan dan rencananya rumah tersebut akan direhab melalui program bantuan bedah rumah.

Saat ini kasus kebakaran ini sudah dilakukan olah TKP oleh tim Inafis Polresta Palangka Raya dan Kapolsek Pahandut juga memberikan bantuan terhadap pemilik rumah yang sedang tertimpa musibah. (am)

Share :

Baca Juga

Hukum Kriminal

Penyebab Kebakaran di Jalan Manggis karena Korsleting Listrik

Metro Palangka Raya

Pemusnahan 12 Ton Daun Kratom Tunggu Hasil Uji Laboratorium

Metro Palangka Raya

Jual Sabu, Seorang Pemuda Diciduk Polisi

DPRD Kota

Legislator Optimis Kota Palangka Raya Bisa Masuk Zona Hijau

DPRD Kota

Guru Agama dan PJOK Kota Palangka Raya Minim

Metro Palangka Raya

Ditsamapta Polda Kalteng Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Metro Palangka Raya

Empat Anggota DPRD Kalteng Ditetapkan Tersangka Kasus Suap

Metro Palangka Raya

Dua Kurir Berencana Pasok Sabu ke Katingan
error: Content is protected !!