Home / Hukum Kriminal / Metro Palangka Raya

Senin, 23 Maret 2020 - 19:26 WIB

Polisi Gerebek Dua Rumah Penimbun 17 Ton Gula Pasir

Ditsamapta Polda Kalimantan Tengah menemukan 17 Ton Gula Pasir didua rumah di Jalan Sapan Kota Palangka Raya, Senin (23/3/2020) sore. Foto : am

Ditsamapta Polda Kalimantan Tengah menemukan 17 Ton Gula Pasir didua rumah di Jalan Sapan Kota Palangka Raya, Senin (23/3/2020) sore. Foto : am

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Di tengah kelangkaan gula pasir di pasaran, Ditsamapta Polda Kalimantan Tengah menggerebek dua rumah warga yang kedapatan menimbun 17 ton gula pasir terletak di Jalan Sapan Kota Palangka Raya, Senin (23/3/2020) sore. Gula pasir tersebut ditemukan menumpuk di dalam karung dan sebagian sudah dikemas ke dalam plastik.

Dirsabhara Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono melalui Wadir Sabhara AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, temuan ini berawal dari adanya laporan masyarakat yang melihat sebuah truk datang membawa gula pasir ke rumah tersebut.

Baca Juga :  Pensiunan TNI Ditemukan Tewas Membusuk di Dalam Rumah

“Kita dapat informasi bahwa ada truk datang yang bermuatan gula pasir. Saat itu juga kita lakukan pengecekan,” kata Timbul RK Siregar.

Saat dilakukan pengecekan, ditemukan ratusan kilogram gula pasir yang ditaruh ke dalam karung dan dikemas dalam plastik kecil siap jual.

“Diduga pemiliknya sengaja menimbun gula pasir tersebut. Karena itu untuk memastikanya kita masih melakukan penyelidikan dan kasus ini diserahkan ke Ditreskrimsus Polda Kalteng,”ungkap Timbul.

Baca Juga :  Musim Penghujan, Dewan Imbau Masyarakat Waspada DBD

Timbul menjelaskan, dugaan penimbunan ini dilakukan oknum karena berkaitan dengan wabah Covid-19. Hal itu ditambah dengan terjadi kelangkaan gula pasir di sejumlah toko sembako. Sehingga mengakibatkan kenaikan harga jualnya mencapai Rp23 ribu per kilogram.

“Saat ini pemilik puluhan ton gula pasir tersebut dilakukan pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda Kalteng,”tandas Timbul. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Pembobol Rumah Anggota DPRD Kotim Dibekuk Tim Resmob Polda Kalteng

DPRD Kota

Pemprov Kalteng Dinilai Perhatian Terhadap Infrastruktur Kota

Metro Palangka Raya

Pemuda Kalsel Nekat Mencuri Hanya untuk Beli Sabu

Metro Palangka Raya

Disergap Polisi, Bandar Sabu Sempat Buang Barbuk ke WC 

Metro Palangka Raya

Marak Curanmor, Masyarakat Diminta Selalu Waspada

Metro Palangka Raya

PDP Asal Kelampangan Meninggal, Keluarga Sempat Tolak Pemakaman Protokol Covid-19

Metro Palangka Raya

Ditinggal Sepi, Kakek Bejat Cabuli Cucunya

Metro Palangka Raya

Asyik Main Game, Ponsel Raib Digasak Maling
error: Content is protected !!