Home / DPRD Kota

Senin, 2 Maret 2020 - 15:47 WIB

Komisi C Dorong Sinergi dalam Pengembangan Olahraga

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dalam memajukan olahraga di Kota Palangka Raya, diperlukan sinergi dari semua pihak. Baik dari peningkatan sarana dan prasarana, pembinaan, hingga peningkatan prestasi atlet.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo. Menurutnya sektor olahraga akan mudah dikembangkan dengan adanya koordinasi.

“Koordinasi antara pemerintah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) harus menyamakan konsep dalam penganggaran dan pengembangan olahraga” ujar Sigit.

Baca Juga :  Dewan Kota Minta Pemko Pergunakan Hydran Tak Terawat

Politikus PDIP ini menyarankan, langkah yang sebaiknya dilakukan yakni dengan memfokuskan tugas masing-masing. Misalkan Dispora fokus pada menyiapkan infrastruktur olahraga, dan KONI fokus pada pembinaan atlet.

Infrastruktur dan pembinaan atlet merupakan elemen yang tidak terpisahkan dalam memajukan bidang olahraga. Artinya pengembangan dua lini tersebut harus berjalan dengan optimal sehingga jangan sampai pembinaan atlet bagus, tapi tidak didukung dengan infrastruktur olahraga yang memadai.

Baca Juga :  Dewan Dorong Pemerataan Penyebaran Tenaga Pengajar

“Maka dari itu, pemerintah dan KONI diharapkan memiliki persepsi yang sama terkait langkah untuk memajukan olahraga,” ucapnya.

Ia menyarankan, pihak terkait dalam pembinaan olahraga bisa fokus dengan tugas masing-masing. Misalkan Dispora fokus pada menyiapkan infrastruktur olahraga, dan KONI fokus pada pembinaan atlet. (via)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Minta Perusahaan Taati Aturan Pemerintah

DPRD Kota

Masa Tugas Berakhir, Wakil Ketua Dewan Serahkan Mobdin

DPRD Kota

Dewan Dorong Pengawasan Mamin Ditingkatkan

DPRD Kota

Dewan Kota Minta Pemkot Pelihara Fasilitas Umum

DPRD Kota

Dewan Kota Dukung Gerakan Anti Hoax

DPRD Kota

DPRD Palangka Raya Terima Kunjungan Kerja DPRD Kotabaru

DPRD Kota

Dewan Dorong Monitoring ASN Secara Berkala

DPRD Kota

Pemko Diminta Fokus Benahi Infrastruktur
error: Content is protected !!