Home / Kotim

Kamis, 5 Maret 2020 - 19:44 WIB

Disdik Kotim Imbau Warga Belajar Antisipasi Virus Corona

Kadisdik Kabupaten Kotim, Suparmadi.

Kadisdik Kabupaten Kotim, Suparmadi.

SAMPIT, KaltengEkspres.com– Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengeluarkan Surat Edaran No 420/1028/Skrt/2020 tertanggal 3 Maret 2020, yang ditujukan kepada kepala TK, SD, SMP Negeri/ Swasta se-Kabupaten Kotim.

Surat edaran tersebut sebagai tindaklanjut akan perkembangan situasi penularan virus  Corona/Virus Disease 2019 (COVID-19), yang kasusnya sudah terkonfirmasi muncul di Indonesia.

Kepala Disdik Kotim, Suparmadi mengimbau seluruh kepala satuan pendidikan agar tidak panik, tenang, siaga dan menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar seperti biasa, terkait antisipasi penyebaran virus COVID-19.

“Kepada para kepala satuan pendidikan, agar tidak panik, tetap tenang, menyelenggarakan kegiatan belajar seperti biasa, namun tetap waspada,” ungkap Suparmadi saat ditemui KaltengEkspres.com di Kantor Disdik Kotim, Kamis (5/3/2020).

Baca Juga :  Polisi Buru Pembeli 7,2 Ton Kernel Hasil Penggelapan 

Suparmadi meminta kepada seluruh kepala satuan pendidikan, Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) serta para peserta didik, agar senantiasa menerapkan pola hidup sehat sebagai bentuk tindakan antisipasi.

“Diantaranya membiasakan gerakan cuci tangan menggunakan sabun usai beraktifitas. Serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan mengurangi aktivitas bersalaman,” tuturnya.

Suparmadi juga mengimbau para GTK dan peserta didik untuk menggunakan masker dan menutup mulut saat batuk, minum air putih 8 gelas per hari dan memakan makanan yang dimasak sempurna. Lalu ketika demam merasa sesak nafas, segera mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat.

Baca Juga :  Warga Desa Ujung Pandaran Tolak Proyek Pengerukan Pasir Pantai

Pihaknya meminta agar peran Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dioptimalkan dalam mengedukasi seluruh GTK dan peserta didik, untuk senantiasa menjalankan pola hidup sehat. Sebagai upaya untuk mengurangi potensi penyebaran virus Covid-19.

“Yang juga penting adalah senantiasa berdoa dan meminta pertolongan kepada Tuhan Yang Mahakuasa, agar kita semua terhindar dari virus Covid-19,” tambahnya. (Ry)

Share :

Baca Juga

Kotim

Tribun Bekas MTQ di Parenggean Terbakar

Kotim

Lepas Ban Belakang, Truk Bermuatan Air Mineral Terguling

Kotim

Dua Karyawan Pabrik PT GSK Tewas di dalam Bunker

DPRD Provinsi Kalteng

DPRD Kalteng Awasi Pendistribusian Sapi Kurban di Kotim dan Seruyan

Kotim

Ketua Komplotan Curanmor Kota Besi Dibekuk Polisi di Seruyan

Kotim

Diguyur Hujan 24 Jam, 35 Rumah Warga Desa Tumbang Koling Direndam Banjir

Kotim

Disambar Motor, Warga Basirih Patah Tangan dan Kaki 

Kotim

Diskop Kotim Mediasi Konflik Internal KSJ