Home / Kotim

Kamis, 5 Maret 2020 - 19:44 WIB

Disdik Kotim Imbau Warga Belajar Antisipasi Virus Corona

Kadisdik Kabupaten Kotim, Suparmadi.

Kadisdik Kabupaten Kotim, Suparmadi.

SAMPIT, KaltengEkspres.com– Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengeluarkan Surat Edaran No 420/1028/Skrt/2020 tertanggal 3 Maret 2020, yang ditujukan kepada kepala TK, SD, SMP Negeri/ Swasta se-Kabupaten Kotim.

Surat edaran tersebut sebagai tindaklanjut akan perkembangan situasi penularan virus  Corona/Virus Disease 2019 (COVID-19), yang kasusnya sudah terkonfirmasi muncul di Indonesia.

Kepala Disdik Kotim, Suparmadi mengimbau seluruh kepala satuan pendidikan agar tidak panik, tenang, siaga dan menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar seperti biasa, terkait antisipasi penyebaran virus COVID-19.

“Kepada para kepala satuan pendidikan, agar tidak panik, tetap tenang, menyelenggarakan kegiatan belajar seperti biasa, namun tetap waspada,” ungkap Suparmadi saat ditemui KaltengEkspres.com di Kantor Disdik Kotim, Kamis (5/3/2020).

Suparmadi meminta kepada seluruh kepala satuan pendidikan, Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) serta para peserta didik, agar senantiasa menerapkan pola hidup sehat sebagai bentuk tindakan antisipasi.

Baca Juga :  Petani Semakin Mudah Mengangkut Hasil Panen Berkat TMMD

“Diantaranya membiasakan gerakan cuci tangan menggunakan sabun usai beraktifitas. Serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan mengurangi aktivitas bersalaman,” tuturnya.

Suparmadi juga mengimbau para GTK dan peserta didik untuk menggunakan masker dan menutup mulut saat batuk, minum air putih 8 gelas per hari dan memakan makanan yang dimasak sempurna. Lalu ketika demam merasa sesak nafas, segera mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat.

Baca Juga :  LPKN Tuding Diskop Kotim Lampaui Wewenang

Pihaknya meminta agar peran Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dioptimalkan dalam mengedukasi seluruh GTK dan peserta didik, untuk senantiasa menjalankan pola hidup sehat. Sebagai upaya untuk mengurangi potensi penyebaran virus Covid-19.

“Yang juga penting adalah senantiasa berdoa dan meminta pertolongan kepada Tuhan Yang Mahakuasa, agar kita semua terhindar dari virus Covid-19,” tambahnya. (Ry)

Share :

Baca Juga

Kotim

Dua Pelaku Curanmor Diringkus Polisi

Kotim

Semua Sasaran Program TMMD Diharapkan Bisa Selesai Tepat Waktu

Kotim

Depresi Berat, Penyebab Pria Ketapang Gantung Diri

Kotim

Rumah Bertingkat Berkobar di Tengah Guyuran Hujan

DPRD Kotim

Program TMMD Momentum Kembalikan Budaya Gotong Royong

Kotim

Polres Kotim Bantu Korban Banjir Kalsel

Kotim

Edar 13 Paket Sabu, Remaja Ketapang Diringkus Polisi

Kotim

Tragis! Giliran Warga Kota Besi Hilir Nekat Akhiri hidup Dengan Gantung Diri