Home / Metro Palangka Raya

Jumat, 27 Maret 2020 - 09:03 WIB

Dampak Corona, Belum Ada Kebijakan Leasing Tunda Angsuran

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dampak dari mewabahnya Virus Covid-19 dan semenjak ditetapkan beberapa orang di Kalteng positif terpapar Virus Corona omset jasa penyewaan mobil mengalami penurunan drastis.

Dalam keadaan yang sudah dinyatakan tanggap darurat untuk melawan virus Corona ini, masih ada pihak leasing yang tidak memberikan kebijakan dalam pembayaran angsuran kendaraan roda empat.

Hal ini disampaikan langsung  Koordinator Daerah Buser Rentcar Nasional (BRN) Palangka Raya Marganda Saragih Melalui Koordinator Wilayah Feriyanto saat menggelar konferensi pers di kantor Sekretariat Jalan Cut Nyak Dien.

“Kurang lebih sudah satu bulan ini hampir tidak ada yang menyewa mobil dampak akibat dari wabah virus Corona kususnya di Kota Palangka Raya,” kata Feriyanto, Kamis (26/3/2020).

Baca Juga :  Warga Palangka Raya Mendadak Tewas di depan ATM

Dijelaskan, bahwa untuk kelonggaran dalam membayar cicilan ini selama ada wabah virus Corona sangat tidak memungkinkan sebelumnya pembayaran angsuran sangat lancar.

“Kami hanya ingin minta kelonggaran dalam keadaan seperti ini bukannya mau menunda pembayaran, tapi keadaan memang berubah drastis hingga 90% dibandingkan sebelum ada virus Corona,” ungkap Feriyanto.

Pihak dari penyedia jasa layanan sewa mobil berharap kepada Gubernur Kalimantan Tengah ataupun Wali Kota Palangka Raya agar dapat menyampaikan kepada pihak leasing untuk memberikan kebijakan dalam pembayaran angsuran kendaraan dengan waktu 6 bulan ke depan sesuai dengan arahan bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Kami sangat memohon kepada Bapak Gubernur dan Walikota agar bisa membantu kami dari pihak leasing untuk memberikan waktu dalam pembayaran angsuran,” jelasnya.

Baca Juga :  Alumni AKPOL 1998 Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Masker

Sementara itu Sekretaris Buser Rentcar Nasional (BRN) Fri, juga sudah melakukan himbauan kepada semua pihak penyedia layanan sewa mobil untuk membantu pemerintah daerah dalam melakukan pencegahan dan antisipasi Covid-19.

“Setiap mobil sudah kami lakukan penyemprotan disinfektan dan kita juga menjamin kesehatan para penyewa dengan menyediakan hand sanitizer,” bebernya.

Sebagian bentuk pencegahan dan antisipasi penyebaran Virus Corona sudah dilakukan, namun keadaan tetap saja malah semakin parah dan hampir tidak ada yang menyewa mobil.

“Harapan kami semoga pemerintah Provinsi Kalteng maupun Pemerintah Kota Palangka Raya bisa dan mengerti keadaan penyedia jasa sewa mobil,” tandasnya. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Nekat Selundupkan Sabu, Pengendara Mobil Ditangkap Tim Gabungan

Metro Palangka Raya

Berantas Narkoba, Polisi Tes Urine Pengunjung THM

Metro Palangka Raya

Kurir dan Bandar Sabu Disergap Polisi 

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Jangan Takut Periksa Kesehatan

DPRD Kota

Siswa Diminta Jaga Kondisi Kesehatan Jelang Ujian

DPRD Kota

Dewan Dorong Penyaluran KUBE Diawasi

Metro Palangka Raya

Dinyatakan Positif Covid-19, Sugianto Terancam Absen Debat Pilgub Kedua 

Metro Palangka Raya

Konsumsi Zenith, Pemuda 27 Tahun Diciduk Polisi
error: Content is protected !!