Home / Kobar / Pemkab Kobar

Kamis, 19 Maret 2020 - 19:34 WIB

Bupati Nurhidayah Imbau Masyarakat Tidak Sebar Hoaks

Bupati Kobar Hj Nurhidayah meminta warga setempat tidak mudah sebarluaskan informasi yang tak jelas kebenarannya. Foto : yus

Bupati Kobar Hj Nurhidayah meminta warga setempat tidak mudah sebarluaskan informasi yang tak jelas kebenarannya. Foto : yus

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com –  Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Hj Nurhidayah, meminta masyarakat tidak menyebarkan berita bohong atau hoaks terkait Virus Corona (Covid-19) yang tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya.

“Kalau tidak tahu persis jangan informasikan yang tidak jelas, jangan bikin masyarakat panik, belum tahu kebenarannya dan hanya melihat saja tanpa ada konfirmasi tiba-tiba posting di grup WA, maupun Facebook”, ucap Nurhidayah, Kamis (19/3/2020).

Baca Juga :  Pesta Miras, 12 Orang Digaruk Satpol PP, 4 Diantaranya Wanita

Dia juga menambahkan supaya masyarakat tidak menyebaran informasi yang tidak benar. Agar tidak lagi disebarluaskan terutama mengenai Virus Corona, makanya Pemkab menunjuk Jubir Dinas Kesehatan sebagai Leading sektornya dan disampaikan kepada awak media.

Baca Juga :  Diguyur Hujan, Titik Hot Spot Mulai Berkurang

“Lebih baik jangan menyebarkan informasi yang tidak benar dan kalau tidak penting jangan disebar, selain itu, agar masyarakat memverifikasi informasi sebelum menyebarkannya ke media sosial,” kata Nurhidayah.

Rujuk kepada Puskesmas/Rumah Sakit terdekat, bila membutuhkan bantuan apabila mencurigai ada kasus yang serupa dengan gejala Covid-19, tutupnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dua Pencuri Ponsel dan Laptop Diringkus Polisi 

Kobar

Ayoo!! Sudah 70 WNA Bekerja di Kobar, Baru 35 Yang Perpanjang IMTA

Kobar

Bupati Dilantik Jadi Ketua KONI Kobar 

Kobar

Tabrak Trotoar, Pemotor Terkapar Patah Kaki

Kobar

Ricuh di Kobar Expo, Tujuh Pemuda Ditangkap Polisi

Kobar

Tujuh Pasangan Calon Pilkada Sukamara dan Lamandau Tes Kesehatan di Kobar

Kobar

Wanita Penadah Motor Curian Ini Terancam 4 Tahun Penjara

Kobar

Tiga Hari, Tiga Budak Sabu Disergap Polisi