Home / Metro Palangka Raya

Sabtu, 8 Februari 2020 - 15:22 WIB

Lagi, Seorang Wanita di Palangka Raya Diciduk Polisi Buka Praktik Kecantikan Ilegal 

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Palangka Raya menangkap seorang wanita bernama  Nia Oktriany (25).

Wanita ini ditangkap karena membuka praktek kecantikan ilegal di Jalan Adonis Samad Perumahan Veteran Kota Palangka Raya, Jumat (7/2/2020) sekira pukul 15.00 WIB.

Nia Oktriany sudah hampir lima bulan ini membuka praktik kecantikan ilegal. Pelaku saat diamankan tengah menangani pasien. Dari pengakuannya setiap minggunya bisa dua sampai tiga pasien yang ditangani.

Baca Juga :  Jaring Talenta Banua, PLN Rekrut Calon Mahasiswa ITPLN

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri saat menggelar press release, Sabtu (8/2/2020) siang membenarkan kejadian penangkapan ini.

Informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa ada praktek kecantikan ilegal. Menindaklanjuti informasi ini, anggota Reskrim Polresta Palangka Raya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku.

“Kita amankan seorang wanita yang diduga melakukan praktek kecantikan ilegal dirumahnya saat sedang menangani pasien,” kata Kapolresta kepada awak media, Sabtu (8/2/2020).

Baca Juga :  Kebut-kebutan Depan Pos Polisi, Dua Remaja Diciduk 

Adapun barang yang disita dari tangan pelaku yakni 8 Spluit, 7 alat infus, 3 selang infus,18 serum vitamin C, 8 cream pemutih wajah,sabun dan 3 botol Gerovital.

“Kini pelaku sudah diamankan di Mapolresta Palangka Raya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dikenakan Pasal 78 Jo Pasal 73 ayat 2 UU No 29 tahun 2004 tentang praktek kedokteran dengan ancaman 5 tahun penjara,”tegas Jaladri. (am)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Potensi Ekonomi Kreatif Perlu Dikembangkan

DPRD Kota

Dewan Kota Sepakat Bahas Dua Raperda

Metro Palangka Raya

Pemusnahan 12 Ton Daun Kratom Tunggu Hasil Uji Laboratorium

Metro Palangka Raya

Rektor UPR Ajak Generasi Muda Mencintai Budaya Bangsa

Metro Palangka Raya

Lahan Gambut Seluas 5 Hektar Terbakar

DPRD Kota

Vaksinasi Anak Perlu Disaat PTM

DPRD Kota

Musrenbang Diharapkan Serap Usulan Skala Prioritas

Metro Palangka Raya

Jaga Stabilitas Ekonomi, BI Keluarkan Kebijakan Moneter