Home / Barito

Jumat, 31 Januari 2020 - 22:11 WIB

Pemdes Tangkan Bartim Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Tamiang Layang, Kalteng Ekspres.com –  Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah Kecamatan Awang, Kabupaten Barito Timur (Bartim), mengundang rasa kepedulian semua masyarakat untuk meringankan beban para korban. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Tangkan Kecamatan Awang Bartim.

Mereka memberikan bantuan sembako kepada 30 Kepala Keluarga (KK) di 30 Rumah di  Desa Tangkan yang menjadi korban banjir.

“Kita bersyukur, hari ini bisa memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir di Desa Tangkan ,” ujar Kepala Desa (Kades) Tangkan ,Ikemson yang didampingi beberapa perangkat desanya kepada Kalteng Ekspres.com Jumat (30/1/2020).

Bantuan yang diberikan, kata Ikemson, berupa sebako yang bisa digunakan sehari hari oleh warga. Bantuan ini mereka berikan langsung kepada para korban.

Baca Juga :  PN Buntok Telaah Permohonan Basri Terkait Eksekusi Lahan Dikuasai PT Adaro

Sementara itu, beberapa warga desa Tangkan saat dibincang Kalteng Ekspres.com disela sela kegiatan, menyambut baik atas perhatian kepala desa kepada warga yang terkena dampak banjir.

“Bantuan sembako yang memang menjadi kebutuhan sehari hari itulah yang kami harapkan..moga dengan perhatian dari desa bisa menjadi contoh  Dinas terkait untuk bisa mengulurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah,” pinta mereka.

Sementara itu Sandi  (40) salah satu warga desa tangkan, menjelaskan setiap tahun  desanya memang selalu menjadi langganan banjir karena kiriman dari daerah pegunungan. Namun kali ini banjirnya lebih besar dari beberapa tahun yang lalu.

Baca Juga :  Dipercaya Jadi Wakil Ketua DPRD, Begini Kata Hj Enung Irawati

Sementara di wilayah Desa Tangkan kali ini terjadi ada tiga titik banjir yang melintasi badan jalan , sehingga berdampak pada puluhan rumah warga.

“Semoga senga adanya musibah banjir ini bisa menjadi bahan evaluasi pemerintah daerah melalui Dinas terkait menganggarkan penimbunan  meninggikan badan jalan dan pembersihan parit di kiri kanan jalan , segingga air lancar dan tidak sempat menggenangi pemukiman warga ,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Mantap! Kades Salat Baru Sumbangkan Semua Gaji Untuk Warga

Barito

Mantap! Gebyar Islamic Festival Kembali di Gelar di MTSN Barsel

Barito

Satgas TMMD Bantuan Warga Renovasi Rumah

Barito

19 Kades GB Awai Dilantik Bupati

Barito

Personil Polres Se Das Barito Gelar Latihan Sispamkota Bersama di Buntok

Barito

Briefing Malam TMMD 109 Kodim 1012, Tentukan Target Setiap Hari

Barito

Warga Marawan Disergap Polisi Saat Hendak Bertransaksi Sabu

Barito

Akhir Januari Akan Digelar Musrenbangdes di Barsel