Home / Kobar

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 20:34 WIB

Seekor Monyet Liar Resahkan Warga Kelurahan Baru

Petugas Damkar Kobar saat bersiap untuk mengevakuasi monyet liar yang menaiki atap rumah warga Sabtu (26/10/2019).

Petugas Damkar Kobar saat bersiap untuk mengevakuasi monyet liar yang menaiki atap rumah warga Sabtu (26/10/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran kembali dibuat sibuk oleh ulah seekor monyet yang kembali masuk ke perumahan penduduk di RT 32 Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Sabtu (26/10/2019).

Listia (26) warga Kelurahan Baru mengatakan, monyet tersebut dari jumat sore sudah masuk ke komplek perumahan. Binatang ini mesuk pekarangan depan rumah dan memanjat atap rumah.

“Monyet jantan tersebut kembali masuk ke perumahan lagi pada Sabtu pagi. Warga sudah berusaha mengusir monyet tersebut, namun naik ke atap rumah”, ucap Listia kepada awak media.

Baca Juga :  Diduga Korsleting, Mobil Pikap Berkobar 

Sementara Kabid Damkar Kobar Hafiluddin mengatakan, pihaknya mengetahui keberadaan monyet tersebut berawal dari adanya laporan warga. Mengetahui informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan evakuasi monyet yang sudah meresahkan warga ini.

“Laporan tersebut langsung kita tindak lanjut dengan menurunkan tim ke lokasi. Karena monyetnya lincah dan bergerak terus di atap rumah, membuat tim kesulitan menangkap monyet tersebut,”ungkap Hafiluddin.

Baca Juga :  Enam Rumah Warga Dekat Mes Korindo Turut Hangus Terbakar

Pihaknya juga telah menghubungi BKSDA SKW II Pangkalan Bun untuk bisa menangkap monyet tersebut. Karena mereka mempunyai peralatan dan bius yang lengkap.

Hafiludin menyebutkan monyet tersebut kelaparan dan mencari makan. Karena habitatnya banyak yang terbakar. Sehingga monyet-monyet ini masuk ke perumahan penduduk.

“Beruntung berhasil kita tangkap, selanjutnya diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam Seksi Wilayah Konservasi (BKSDA SKW) II Pangkalan Bun untuk di lepasliarkan lagi ke habitatnya,” tandasnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Kobar Raih Adiwiyata Mandiri

Kobar

Gubernur Dorong Pemkab se-Kalteng Berantas Kemiskinan

Kobar

Sehari, 4 Pengedar Sabu Diringkus Polisi 

Kobar

Tak Terima Dicerai, Suami Aniaya Istri

Kobar

Pengedar Miras Skala Besar Diringkus Polisi

Kobar

Insiden Ledakan Tongkang Tewaskan Satu Orang 

Kobar

Aparat Gabungan Amankan Pleno Terbuka KPU Kobar

Kobar

Bandar Arisan Bodong Dijerat 4 Tahun Penjara