Home / Kobar

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 20:34 WIB

Seekor Monyet Liar Resahkan Warga Kelurahan Baru

Petugas Damkar Kobar saat bersiap untuk mengevakuasi monyet liar yang menaiki atap rumah warga Sabtu (26/10/2019).

Petugas Damkar Kobar saat bersiap untuk mengevakuasi monyet liar yang menaiki atap rumah warga Sabtu (26/10/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran kembali dibuat sibuk oleh ulah seekor monyet yang kembali masuk ke perumahan penduduk di RT 32 Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Sabtu (26/10/2019).

Listia (26) warga Kelurahan Baru mengatakan, monyet tersebut dari jumat sore sudah masuk ke komplek perumahan. Binatang ini mesuk pekarangan depan rumah dan memanjat atap rumah.

“Monyet jantan tersebut kembali masuk ke perumahan lagi pada Sabtu pagi. Warga sudah berusaha mengusir monyet tersebut, namun naik ke atap rumah”, ucap Listia kepada awak media.

Baca Juga :  Pelaksanaan Salat Id di Kobar Dijaga Ketat Anggota Polres

Sementara Kabid Damkar Kobar Hafiluddin mengatakan, pihaknya mengetahui keberadaan monyet tersebut berawal dari adanya laporan warga. Mengetahui informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan evakuasi monyet yang sudah meresahkan warga ini.

“Laporan tersebut langsung kita tindak lanjut dengan menurunkan tim ke lokasi. Karena monyetnya lincah dan bergerak terus di atap rumah, membuat tim kesulitan menangkap monyet tersebut,”ungkap Hafiluddin.

Baca Juga :  Dibobol Pencuri, SMPN 10 Arsel Kehilangan Komputer dan Mesin Genset

Pihaknya juga telah menghubungi BKSDA SKW II Pangkalan Bun untuk bisa menangkap monyet tersebut. Karena mereka mempunyai peralatan dan bius yang lengkap.

Hafiludin menyebutkan monyet tersebut kelaparan dan mencari makan. Karena habitatnya banyak yang terbakar. Sehingga monyet-monyet ini masuk ke perumahan penduduk.

“Beruntung berhasil kita tangkap, selanjutnya diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam Seksi Wilayah Konservasi (BKSDA SKW) II Pangkalan Bun untuk di lepasliarkan lagi ke habitatnya,” tandasnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Bupati Buka Kobar Expo dan Galadesa

Kobar

Terkendala Air Surut, Pendistribusian Logistik ke PPK Sedikit Terlambat

Kobar

Kodim 1014 Berikan Fogging Gratis

Kobar

Gudang Gerobak Dekat Istana Kuning Membara

Kobar

Peduli Masyarakat, PT BGA Bangun Fasilitas MCK dan Air Bersih di Desa Kinjil

Kobar

Pelaku Pencurian Dibekuk Polres Kobar

Kobar

Gara-gara Futsal, Dua Kelompok Pelajar TawuranĀ 

Kobar

Kapolres Kobar Ancam Tindak Tegas Pembakar Hutan dan Lahan