Home / Kobar

Sabtu, 14 April 2018 - 14:39 WIB

Enam Rumah Warga Dekat Mes Korindo Turut Hangus Terbakar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Peristiwa kebakaran hebat yang terjadi di komplek Mes Korindo di Jalan Perwira RT 11 Kelurahan Mendawai Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar, Sabtu (14/4), ternyata tidak hanya melalap habis tiga blok mes setempat, melainkan juga enam rumah warga yang berada di sekitar mes tersebut. Enam bangunan rumah warga terbuat dari kayu tersebut luluh lantak diamuk api. 
“Hasil data yang kita peroleh. Tercatat ada enam rumah warga yang turut terbakar. Enam rumah warga tersebut, yakni milik Ucah, Abdul Manap, Nasir, Sinar, Sarinah, dan Tika. keenam rumah ini mengalami rusak berat. Sementara satu rumah warga lainnya yakni milik Karamadi hanya mengalami rusak ringan,”ungkap Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (14/4/2018).

Baca Juga :  Korsleting Listrik, Toko Kelontong dan Bengkel Terbakar
Majerum menjelaskan, peristiwa kebakaran ini berdasarkan data yang dihimpun pihaknya sekitar pukul 10.50 WIB. Asal api sementara belum diketahui dengan jelas, lantaran masih diselidiki pihaknya bersama kepolisian dengan memintai keterangan sejumlah warga yang menjadi korban.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Karena seluruh korban telah dievakuasi saat kejadian. Api sudah berhasil dipadamkan sekitar 1,5 jam kemudian. Saat ini kondisi telah aman dan kondusif kembali,”paparnya.

Terpisah Kabag Ops Polres Kobar Kompol Amiruddin mengatakan, bahwa kejadian ini masih diselidiki pihaknya, dengan memintai keterangan sejumlah saksi guna mengungkap penyebab kebakarannya. 

“Sejauh ini kita belum bisa berbicara banyak. Karena masih melakukan penyelidikan,”ujarnya singkat ketika dimintai keterangan, Sabtu (14/4). (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Satu Pelaku Pencurian Tewas Dihakimi Warga 

Kobar

Pesparawi III Korpri Diharapkan Membangkitkan Semangat Profesional ASN Kristiani

Kobar

Temuan Benda Mirip Badan Pesawat Diselidiki

Kobar

Sebelas Bulan, 59 Kasus Narkoba Ditangani Polres Kobar

Kobar

Tak Membuahkan Hasil, Pencarian Dua Balita Dihentikan

Kobar

Ratusan Pelajar Kobar Disosialisasi Keselamatan Penumpang

Kobar

Program Replanting Kebun Sawit Tertunda Akibat Virus Corona

Kobar

Sepekan Diburu, Pelaku Pembakar Rumah Istri Sirinya Diringkus Polisi
error: Content is protected !!