Home / Sukamara

Kamis, 31 Oktober 2019 - 16:11 WIB

Pemkab Sukamara Peringati Hari Sumpah Pemuda

Pembacaan teks sumpah pemuda yang diikuti oleh para pemuda-pemudi Sukamara yang menggunakan pakaian adat dari seluruh nusantara Kamis (31/10/2019).

Pembacaan teks sumpah pemuda yang diikuti oleh para pemuda-pemudi Sukamara yang menggunakan pakaian adat dari seluruh nusantara Kamis (31/10/2019).

SUKAMARA, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara menggelar upacara peringati Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang diikuti oleh ratusan pelajar, ASN, TNI dan Polri. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Sukamara Windu Subagio, dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sukamara, Kamis (31/10/2019) pagi.

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan, Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “bersatu kita maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah di bangun para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda.

“Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.
Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan kepada para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing,”ungkap Bupati saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Baca Juga :  Sukamara Dipersiapkan Tempat Pengembangan Peternakan Sapi Nasional

Sebaliknya lanjut dia, pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif. Informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas, radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak mampu membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

“Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan kinerja. Pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin,kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas,”ujarnya.

Baca Juga :  Bidik Tersangka Kasus Dana Sisa Pilkada, Kejari Sukamara Tunggu Hasil PKKN BPK Kalteng

Pemuda tambah Bupati, adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, dengan harapan ke depan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia.

“Jika pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan Bangsa. Maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” tandasnya. (iw)

Share :

Baca Juga

Sukamara

Polres Sukamara Musnahkan Sabu Setengah Kilogram

Pemprov Kalteng

Kunjungi Sukamara, Gubernur Silaturahmi dengan Warga

Sukamara

WargaTemukan Mayat Pria Membusuk di Parit

Sukamara

Bidik Tersangka Kasus Dana Sisa Pilkada, Kejari Sukamara Tunggu Hasil PKKN BPK Kalteng

Sukamara

Masyarakat 13 Desa Diberi Penyuluhan Pamsimas

Sukamara

Tiga Rumah Warga Sukamara Diamuk Jago Merah

Sukamara

Warga Kartamulya Tewas Gantung Diri

Sukamara

Warga Kalbar Tewas Tenggelam di Sungai Jelai