Home / Sukamara

Kamis, 31 Oktober 2019 - 16:11 WIB

Pemkab Sukamara Peringati Hari Sumpah Pemuda

Pembacaan teks sumpah pemuda yang diikuti oleh para pemuda-pemudi Sukamara yang menggunakan pakaian adat dari seluruh nusantara Kamis (31/10/2019).

Pembacaan teks sumpah pemuda yang diikuti oleh para pemuda-pemudi Sukamara yang menggunakan pakaian adat dari seluruh nusantara Kamis (31/10/2019).

SUKAMARA, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara menggelar upacara peringati Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang diikuti oleh ratusan pelajar, ASN, TNI dan Polri. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Sukamara Windu Subagio, dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sukamara, Kamis (31/10/2019) pagi.

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan, Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “bersatu kita maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah di bangun para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda.

“Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.
Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan kepada para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing,”ungkap Bupati saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Baca Juga :  Tiga Anggota Koramil Balai Riam Gagalkan Aksi Curanmor

Sebaliknya lanjut dia, pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif. Informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas, radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak mampu membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

“Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan kinerja. Pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin,kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas,”ujarnya.

Baca Juga :  PT KSK Diduga Serobot Lahan Milik Warga

Pemuda tambah Bupati, adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, dengan harapan ke depan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia.

“Jika pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan Bangsa. Maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” tandasnya. (iw)

Share :

Baca Juga

Sukamara

Laka Tunggal, Kasat Shabara Polres Sukamara Tutup Usia

Hukum Kriminal

Astaga! Disuruh Mijat, Bocah 7 Tahun di Sukamara Ini Dicabuli

Sukamara

Barak Delapan Pintu di Sukamara Berkobar

Sukamara

Wow!! Ribuan Pendukung Kompak Sambut dan Iringi Kedatangan WIDI

Sukamara

Tiga Rumah Warga Sukamara Diamuk Jago Merah

Sukamara

Sekelompok Warga Desa Akui Lahannya Diserobot PT KSK

Pemprov Kalteng

Sukamara Dipersiapkan Tempat Pengembangan Peternakan Sapi Nasional

Sukamara

Pria Asal Surakarta Ditemukan Tewas di Rumah Kontrakan
error: Content is protected !!