Wakil Bupati Lepas Ribuan Peserta Pawai Ta’aruf

Wabup Mura Rejikinoor saat melepas peserta pawai taruf dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, Minggu (1/9/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya Rejikinoor melepas sedikitnya 3.000 peserta pawai ta’aruf, dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah di depan Kantor Kecamatan Murung Minggu (1/9/2019).

Kegiatan yang digagas oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Mura yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini dengan diikuti dari berbagai kategori baik itu Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA), SD, Madrasah Ibtidayah, SMP,  Madrasah Tsanawiyah hingga Madrasah Aliyah dan SMA se Kabupaten Mura.

Wabup mengatakan, dirinya mengaku senang atas antusias generasi muda dalam memeriahkan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah.

“Semakin tahun saya lihat semakin meriah. Saya berterimakasih kepada BKPRMI Mura selaku penyelenggara kegiatan ini dan saya bangga terhadap antusias seluruh peserta,”ungkap Rejikinoor dalam sambutannya, Minggu (1/9/2019).

Sementara pada kegiatan ini turut dimeriahkan dengan berbagai penampilan unik dari para peserta, ada yang menampilkan tarian, drumband hingga busana-busana yang menarik perhatian dewan juri.

Dipenghujung acara pihak panitia juga telah menyediakan berbagai hadiah bagi para peserta serta undian doorprize yang bertujuan sebagai menambahkan semarak keseruan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram melalui Karnaval Ta’aruf. (ari)