Pemprov Kalteng Harapkan Kakanwil Baru Bisa Sinergi

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri saat menyampaikan sambutan Gubernur Kalteng pada kegiatan sertijab Sabtu (7/9/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Tampuk pimpinan di Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalteng berpindah tangan. Ini seiring dilakukannya prosesi pergantian Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalteng yang sebelumnya dijabat Plt. Kakanwil Bambang Iriana Djajaatmadja kini digantikan Ilham Djaya.

Serah terima jabatan (sertijab) ini dilakukan di Kantor Kemenkum dan HAM Kalteng, Kamis (5/9/2019) lalu. Sertijab ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM, Ir.  Razilu, M.Si dan pajabat lainnya.

Fahrizal Fitri mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng berharap Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalteng bisa bersinergi dan koordinasi dengan Pemprov Kalteng dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Mengingat akan banyak tugas-tugas yang memerlukan sinergitas dalam upaya meningkatkan pembangunan,”ungkap Fahrizal Fitri saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Sertijab ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalteng ini lanjut dia, juga merupakan upaya peningkatan percepatan kinerja organisasi organisasi, sehingga mekanisme pergantian penjabat tidak hanya dimaknai pergantian personel saja, melainkan proses kesinambungan pembinaan organisasi yang mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran dalam mewujudkan tujuan organisasi.

Disisi lain tambah Sekda, saat ini pelanggaran hukum terutama penyalahgunaan narkoba yang dilakukan generasi muda maupun dewasa yang terjadi baik di desa ataupun kota, sangat memprihatinkan. (ed/adv)