Dua Petinggi Partai Demokrat Ambil Formulir di PDI Perjuangan

Dua petinggi Partai Demokrat Kalteng saat menerima formulir pendaftaran di Kantor DPD PDIP Kalteng Jumat (13/9/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dua orang petinggi dari DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng mendaftar ke DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalteng untuk maju sebagai bakal calon (balon) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalteng 2020. Keduanya mengambil formulir di di kantor DPD PDI Perjuangan, Jumat (13/9/2019).

Kedua orang petinggi Partai Demokrat yang mengambil formulir tersebut adalah Wakil Ketua III, Ambeng Deddy Oktavianus SH dan Wakil Sekretaris I, Atok Nurmansyah.

Kedatangan mereka disambut oleh Ketua Tim Pendaftaran, Milo Emanuel, Wakil Ketua 1, Frank Welafubun dan Wakil Ketua 2, Warda Rocky M Dahan, Jumat (12/9/2019).

Ketua Tim Pendaftaran, Milo Emanuel mengatakan, sejak pertama dibukanya pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilgub 2020, tanggal 9 – 28 September 2019, PDI Perjuangan membuka pintu selebar-lebarnya kepada siapa saja dan elemen masyarakat yang ingin mendafarkan diri menjadi pemimpin masa depan.

“Mengingat PDI Perjuangan adalah partai nasionalis, sehingga yang diakomodir ini merupakan kader-kader bangsa, kita tidak membatasi hanya pada kader-kader PDI Perjuangan saja. Namun jika ada kader PDI Perjuangan yang berpotensi dan berpeluang, tidak ada salahnya juga untuk meramaikan pesta demokrasi Pilgug 2020 mendatang,”ungkap Milo kepada awak media.

Ia menjelaskan, sejak kemarin hingga hari ini baru dua yang mengambil berkas formulir pendaftaran. Yakni Gubernur Kalteng  Sugianto Sabran dan Deddy bersama Atok yang dilakukan hari ini.

Sementara, Wakil Ketua III DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng, Ambeng Deddy Oktavianus SH mengatakan, kedatangan pihaknya ke DPD PDI Perjuangan hanya untuk mengambil formulir pendaftaran, karena dirinya tugaskan partai untuk mengambil formulir pendaftaran.

“Saya hanya petugas atau pengurus partai didampingi Wakil Sekretaris I, Atok Nurmansyah untuk mengambil formulir pendaftaran, nanti siapa yang akan maju melalui formulir ini, saya tidak tahu,”ujarnya.

Baca Juga :  Door.. Kaca Mobil Pikap Nyaris Pecah Ditembak Penembak Misterius

Menurutnya karena kader-kader Demokrat yang berpotensi ini banyak. Namun pada intinya dirinya tidak tahu persis siapa nantinya akan mengisi formulir ini. “Karena saya hanya ditugaskan untuk mengambil formulir pendaftaran saja,”tandasnya.(ed)