Bupati Harapkan Porcam 1 Melahirkan Atlet Muda Berbakat

Bupati Mura Perdie M Yoseph saat memperlihatkan maskot Porcam I Barito Tuhup seusai membuka kegiatan tersebut Senin (2/9/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph mengharapkan, ajang Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) I Barito Tuhup yang diselenggarakan di Desa Makunjung Kecamatan Barito Tuhup Raya bisa melahirkan atlet-atlet muda berbakat.

“Porcam ini terselenggara dengan harapan regenerasi bibit muda berprestasi yang nantinya mampu bersaing di bidang olahraga di tingkat yang lebih tinggi.Yakni baik ditingkat Provinsi Kalteng hingga Nasional,”ungkap Perdie saat menyampaikan sambutannya, Senin (2/9/2019).

Perdie menjelasakan, Porcam 1 Barito Tuhup ini adalah wujud olahraga sebagai gaya hidup, dengan berolahraga bisa meninggalkan sejenak semua status dan profesi, dalam rangka mengedepankan kemampuan untuk melakukan olah gerak dan pola pikir guna meraih prestasi.

“Olahraga merupakan ajang untuk menempa dan mencari bibit-bibit olahragawan muda, sekaligus menjadi arena penyalur kerativitas serta menguji mantalitas. Karena itu melalui Porcam diharapkan  bisa meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh, meningkatkan prestasi olahraga dan terpeliharanya persatuan dan kesatuan,” tandas Perdie. (an/hm)