Terseret Arus Sungai, Mahasiswa UGM Hilang Tenggelam

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Naas nasib yang dialami Ricky Dwi Hatiyanto (22). Mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) diketahui tenggelam akibat terseret arus Sei Rungan di Teluk Pulau Kaja Pelabuhan Sei Gohong, Palangka Raya, Minggu (11/8/2019) sore sekitar pukul 17.10 WIB. Sampai saat ini korban belum ditemukan, dan masih dalam pencarian Tim SAR.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, peristiwa ini terjadi saat warga Dusun Krajan Desa Kalibaru Kulon Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur (Jatim) ini, melaksanakan KKN di desa setemat.

Diduga saat itu korban bersama dua rekannya Najmi (22) dan Wahyu Adistia Firdaus (22) sedang mandi di sungai yang berarus deras tersebut.  Saat itu korban diduga berenang agak ketengah sehingga terseret arus sungai, tak lama langsung tenggelam. Saat terseret arus sungai, korban sempat berusaha minta tolong dan melambaikan tangan kepada dua temannya. Namun upaya tak membuahkan hasil korban akhirnya lenyap tenggelam.

Kapolsek Bukit Batu Ipda Ahmad Wira Wisudawan ketika dikonfirmasi, membenarkan insiden tersebut. Menurut dia, saat ini pihaknya bersama tim terkait dibantu warga terus melakukan pencarian terhadap korban yang hilang terseret arus deras sungai.

“Masih dalam tahap pencarian dan benar ada insiden tersebut. Semoga korban selamat dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”ungkapnya. (ds/hm)