Palangka Raya Fair Siap Digelar

PALANGKA RAYA,  KaltengEkspres.com – Rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke 54 Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya dan HUT 62 Kota Palangka Raya, Pemko Palangka Raya menggelar ajang bergensi Palangka Fair ke XI pada tanggal 24 – 28 Agustus 2019 di stadion Senaman Mantikei.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Mengah (UKM) Kota Palangka Raya, Afendi mengatakan, saat ini kesiapan pameran Palangka Fair sudah lebih dari 80 persen.

“Nanti malam semua tenda akan full dipasang dan sudah terisi oleh para pelaku usaha maupun dinas/badan dilingkungan Pemerinyah Kota”, katanya kepada wartawan via pesan singkat WhatsApp,  Jumat (23/8/2019).

Dijelaskan Afendi, Palangka Fair yang bertemakan “Penguatan Smart Ekonomi Dalam Upaya Mendongkrak Daya Saing Wirausaha Milenial” ini tujuanya adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kots Palangka Raya. Disamping itu juga sebagai ajang promosi produk lokal khas Kalimantan Tengah.

Ia menuturkan, event Palangka Fair juga bertujuan bagaimana cara mempromosikan potensi-potensi yang dimiliki Kota Palangka Raya agar lebih  dikenal masyarakat baik secara nasional maupun iternasional.

“Terlebih lagi merupakan salah satu cara menarik wisatawan baik lokal maupun manca negara untuk berkunjung ke Palang Raya”, imbuhnya. (ed)