DKP Mura Ajak Warga Manfaatkan Lahan Pekarangan

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Murung Raya (Mura) Ferdinan Wijaya mengatakan saat ini pihaknya terus mengkampanyekan masyarakat khususnya melalui kelompok tani disetiap desa agar mensukseskan program ketahanan pangan disetiap kepala keluarga.

“Kita terus sampaikan program ini melalui kegiatan para penyuluh dilapangan guna meningkatkan ketahanan pangan di masing masing kepala keluarga,” kata Ferdinan kepada awak media saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (5/8).

Dijelaskannya, bahwa saat ini menurut data yang ada di pihaknya jumlah total kelompok tani yang ada di Kabupaten Mura ini ada sekitar 629 kelompok tani. Namun sampai saat ini hanya ada 15 kelompok yang mampu di bina secara berkelanjutan.

“Kendala kita saat ini adalah minimnya dana baik APBD maupun APBN sehingga terbatas yang dapat dibina melalui dana pemerintah,”ujarnya.

Ferdinan berharap kedepan ada terobosan baru untuk bisa menjangkau kelompok kelompok tani yang ada tersebut hingga bisa menjangkau setiap kepala keluarga di perkotaan maupun di desa desa. (Iy/hm)