Dewan Sayangkan Penyebaran Guru Masih Menumpuk di Kota

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Rusdiansyah kembali mengingatkan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, untuk mengatasi permasalahan penyebaran tenaga pengajar yang menumpuk di Kota Palangka Raya. Karena penyebarannya dinilai sampai saat masih belum merata.

“Saya sudah beberapa kali mengingatkan permasalahan ini supaya bisa diatasi. Karena jika dibiarkan maka kasian sekolah yang berada di daerah pinggiran. Lantaran keberadaan gurunya masih minim,” kata Rusdiansyah kepada awak media Sabtu (31/8).

Fakta dilapangan, lanjut Rusdiansyah, memperlihatkan bahwa penyebaran guru masih menumpuk di pusat perkotaan. Sementara tenaga pendidik di daerah pinggiran justru mengalami kekurangan.

Karena itu, untuk kesekian kalinya ia meminta Pemko Palangka Raya melalui dinas terkait agar membatasi guru dari daerah pinggiran yang ingin pindah tugas ke wilayah perkotaan.

“Sampai saat ini kami juga melihat jika sarana dan prasarana di sekolah pinggiran masih belum memadai. Termasuk juga di dalamnya masih ada keterbatasan kualifikasi tenaga pendidik,” tandasnya.(ed)