Wabup Mura Lepas Rombongan Kontingen Lasqi Mura

Wabup Mura Rejikinoor saat melepas rombongan Lasqi Mura, Sabtu (27/7/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.comSedikitnya 21 orang Kontingen Lembaga Seni dan Qasidah (Lasqi)  Kabupaten Murung Raya (Mura) diberangkatkan untuk mengikut Festival Seni Budaya Islam tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya. Rombongan ini dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Mura Rejikinoor, Sabtu (27/7/2019).

Rejikinoor mengatakan, dirinya menyambut baik atas keberangkatan kontingen Lasqi Mura ini. Mewakili Pemkab Mura ia berharap, agar seluruh kontingen bisa mempersiapkan diri dengan matang, sehingga saat mengikuti kegiatan nanti bisa menunjukan penampilan yang maksimal.

“Saya berharap para kontingen bisa menampilkan yang terbaik, sehingga peserta dari daerah lain bisa menilahat sejauh mana keseriusan kontingen Lasqi Murung Raya dalam mengikuti festival ini,”ungkap Rejikinoor saat menyampaikan sambutannya,Sabtu (27/7/2019).

Sementara itu Ketua Tim Kerja DPD Lasqi Mura, Wahyudi, mengatakan, Festival Seni Budaya Islam ini pertama dilaksanakan pada tahun ini. Sehingga kesiapan para kontingen belum terlalu maksimal.

Menurut dia, peserta yang berangkat ini berjumlah 21 orang, terdiri dari 6 ofisial dan 15 kontingen. Mereka akan mengikuti 1 cabang lomba dari 2 cabang yang diperlombakan. Sehingga hanya lomba hadrah kontemporer yang diikuti. (an/hm)