Home / Kapuas

Kamis, 18 Juli 2019 - 17:40 WIB

Empat Bangunan di Jalan Tjilik Riwut Kapuas Berkobar

Api saat berkobar melahap bangunan saat terjadi kebakaran Kamis (18/7/2019).

Api saat berkobar melahap bangunan saat terjadi kebakaran Kamis (18/7/2019).

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com  – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Kapuas. Kali ini sebuah toko bahan bangunan dan rumah warga di Jalan Tjilik Riwut, Kuala Kapuas tepatnya sekitar simpang tugu adipura atau simpang 5, Kamis (18/15/2019), sekitar pukul 01.20 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun peristiwa tersebut mengagetkan warga sekitar. Akibat peristiwa ini ada sekitar empat bangunan yang terbakar.

Arul warga setempat mengatakan, kejadian kebakaran ini tak diketahui pasti penyebabnya. Karena saat peristiwa terjadi api sudah membesar melahap bangunan toko. Beruntung saat kejadian itu petugas pemadam kebakaran (damkar) cepat berada di lokasi. Sehingga peristiwa ini tidak sampai meluas merembet ke perumahan warga lainnya yang berada disekitar lokasi.

Baca Juga :  Dua Kelotok Tabrakan, Satu Motoris Hilang Tenggelam

“Saat itu api berhasil dipadamkan kurang lebih dua jam. Sempat kesulitan memadamkan api, karena salah satu yang terbakar merupakan toko bahan bangunan dengan berbagai material mudah terbakar,”ungkapnya Kamis (18/7/2019).

Baca Juga :  Kapuas Peringati Hari Guru dan HUT PGRI 

Sementara itu Ketua RT 02 Kelurahan Selat Dalam Arno Wiluyo mengatakan, peristiwa kebakaran ini mengagetkan pihaknya. Lantaran terjadi disaat warga sedang tidur lelap.

“Kami kaget melihat api sudah membesar. Beberapa warga sempat panik sebelumnnya. Namun beruntung petugas damkar cepat datang ke lokasi,”paparnya.

Sejauh ini belum bisa disimpulkan penyebab kebakaran. Namun diduga sementara dari korsleting listrik disalah satu bangunan. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Hukum Kriminal

AKP Volvy Hadiri Pemakaman Pasutri Kecelakaan Kelotok

Kapuas

Gugatan Praperadilan Plt Camat Murung Ditolak

Kapuas

Bina Kemitraan Dengan Media, Kapolres Kapuas Gelar Coffee Morning

Kapuas

Diamuk Jago Merah, Dua Rumah di Terusan Raya Luluh Lantak

DPRD Kapuas

Srikandi PKS Kapuas Berbagi Nasi Kotak dan Takjil ke Warga

Kapuas

Tragis, Tiga Penambang Emas Tewas Tertimbun Longsor

Kapuas

Simpan Dua Paket Sabu, Warga Kapuas Diciduk Polisi

Kapuas

Penggilingan Padi Diamuk Jago Merah