Home / Kapuas

Jumat, 29 Maret 2019 - 17:25 WIB

LPTQ Kapuas Siapkan Qori dan Qoriah Terbaik

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com– Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kapuas dijadwalkan menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) pada 29-30 Maret 2019 di Hotel Permata Inn Jalan Tjilik Riiwut Kota Kuala Kapuas.

Hal ini setelah panitia menggelar rapat di kediaman Ketua LPTQ Kapuas KH Muchtar Ruslan, Selasa (26/3/2019) malam. Rapat yang diikuti oleh seluruh koordinator bidang ini sepakat pelaksanaaan seleksi ini selama dua hari.

KH Muctar Ruslan menjelaskan, seleksi ini dimaksudkan untuk mencari qori dan qoriah terbaik yang akan diikut sertakan pada STQ XXII Tingkat Provinsi Kalteng. Sesuai agenda bahwa STQ Provinsi Kalteng akan 24 sampai dengan 30 April 2019 di Kota Palangka Raya.

Baca Juga :  Tanggapi Jembatan Ambruk, Dewan Bakal Panggil Dinas Terkait

“Pada prinsipnya kami dari LPTQ siap mengikuti kegiatan tersebut dan mulai bulan ini akan kami seleksi siapa yang layak untuk menjadi wakil Kabupaten Kapuas pada ajang Provinsi Kalteng,” terangnya, Jumat (29/3/2019)

Baca Juga :  Bupati Kapuas Lantik Pejabat Struktural

Menurut dia, lomba yang akan diikuti diantaranya tartil, tilawah anak, tilawah remaja, tilawah dewasa, qira’at  sab’ah, tahfidz, fahmil dan syarhil. Bahkan pada pembukaan tanggal 29 Maret 2019 akan mengundang Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat agar berkenan membuka kegiatan ini.

“Kami berupaya dalam STQ Tingkat Provinsi Kalteng nanti dapat meraih hasil maksimal, sebab kita akan mengikuti semua cabang lomba sesuai juknis LPTQ Provinsi Kalteng,” ujarnya. (ab)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Mantap! Bupati Kapuas Beri Bantuan APD Kepada Guru dan Pelajar

Kapuas

Pengedar Sabu Kapuas Disergap Polisi Saat Hendak Bertransaksi

Kapuas

Usai Dilantik, Masyarakat Rayakan Kemenangan Ben-Nafiah

Kapuas

Hendak Berbelok, Mobil Avanza Nyungsep ke Sungai

Kapuas

Menteri PUPR : Tingkatkan Ketahanan Pangan Presiden Putuskan Kembangkan Eks PLG Kapuas

Kapuas

Tabrak Tiang Telpon, Pengendara Motor Tewas Terkapar

Kapuas

Sopir Travel Ditemukan Tewas Saat Tertidur

Kapuas

Mantap! Banmus DPRD Kapuas Gelar Rapat Finalisasi KUA-PPAS 2021
error: Content is protected !!