Pengendara Scoopy Tewas Ditabrak Saat Berbelok

Warga saat mengevakuasi jasad korban yang tergeletak tewas karena mengalami luka berat dibagian kepala, Selasa (16/7/2019).

SAMPIT, KaltengEkspres.com  – Nasib naas dialami Sumarni (44). Wanita ini tewas mengenaskan setelah sepeda motor Honda Scoopy Nopol KH 2983 LQ yang dikendarainya ditabrak pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter MX KH 5501 FJ, yang dikendarai Nano Romansyah, di ruas Jalan Tjilik Riwut KM 13 tepatnya di depan Jalan Desa Tinduk Kebupaten Kotim, Selasa (16/7/2019) sore, sekitar pukul 16.00 WIB.

Kasatlantas Polres Kotim AKP Yudha Setiawan mengatakan, kecelakaan tersebut berawal saat korban Sumarni mengendarai sepeda motor melaju dari dari arah Sampit menuju Palangka Raya. Ketika berada di lokasi kejadian, korban berniat hendak berbelok menyebrang jalan menuju ke arah Jalan Desa Tinduk.

Naasnya, saat hendak menyebrang ini, korban tidak berhati-hati dan melihat kondisi di belakangnya. Sehingga saat bersaaan datang pengendara sepeda motor Jupiter MX dengan kecepatan tinggi langsung menabrak korban membuat keduanya tergeletak di badan jalan tersebut.

“Akibat kecelakaan ini, Sumarni tewas di tempat kejadian dengan kondisi luka di bagian kepala. Sedangkan pengendara Yamaja Jupiter MX Nano mengalami patah tangan kiri dan luka robek pada bibir. Keduanya kemudian dievakuasi ke RSUD Murjani Sampit,”ungkap Yudha via telpon seluler (ponsel) Rabu (17/7/2019).

Ia menjelaskan, peristiwa laka tersebut disebabkan karena kurangnya kehati-hatian korban dalam mengendarai kendaraan di ruas jalan lintas setempat. Sehingga menyebabkan terjadi tabrakan tersebut. “Saat ini dua kendaraan sudah kita amankan di Kantor Satlantas Polres Kotim,”ujarnya. (ar/hm)