Pemkab Kobar Genjot Pembangunan Gedung Serbaguna

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) mulai mengenjot pembangunan gedung serbaguna Sport Center di Desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan (Arsel). Pembangunan ini bentuk keseriusan Pemkab Kobar sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah 2022.

Tak tanggung-tanggung pembangunan gedung serbaguna Sport Center ini menelan dana sebesar Rp 40 miliar.
Dimulainya pembangunan gedung serba guna ditandai dengan diadakannya groundbreaking yang dihadiri langsung Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan unsur Forkopimda Kobar, Selasa (30/7/2019).

“Pembangunan gedung serba guna ini wujud keseriusan kita sebagai tuan rumah Porprov Kalimantan Tengah tahun 2022. Kita berharap dari hasil tim verifikasi lapangan bahwa Kobar layak sebagai tuan rumah perhelatan bergengsi tingkat Provinsi Kalteng, ” kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Bupati menjelaskan, pembangunan gedung serbaguna ini menelan biaya sebesar Rp 40 miliar dikucurkan bertahap. Yakni untuk tahap pertama dikucurkan sebesar Rp 9, 5 miliar lebih dan pada tahun 2020 di anggarkan Rp 30 miliar. Sementara penyelesaian pembangunannya ditargetkan pada tahun 2021.

“Gedung serbaguna ini berdiri di atas areal lahan seluas 35 hektare, saya bersama Wakil Bupati Ahmadi Riansyah hanya melanjutkan pembangunan yang telah di lakukan kepemimpinan sebelumnya. Karena kita ingin menyelesaikan pembangunan yang sempat tertunda. Hal ini sangat penting sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam pengembangan bidang olahraga agar Kobar kelak mengukir prestasi khusus bidang Olahraga,” ujar Nurhidayah.

Bupati menyebut, jika nanti Kobar dinyatakan tidak layak jadi tuan rumah kegiatan Porprov Provinsi Kalimantan Tengah berdasarkan hasil Tim verifikasi. maka pembangunan gedung serbaguna ini tetap dilanjutkan karena ini merupakan ikon Kabupaten Kobar dan kebutuhan masyarakat. (yus)