Nyabu di dalam Lapas, Nor Diciduk Polisi

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Nor Sanah alias Nor (31) hanya bisa pasrah saat diamankan anggota Satresnarkoba Polres Kotim. Ia diciduk karena kedapatan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sampit menyimpan Narkotika jenis sabu. Uniknya, barang haram tersebut disimpan pelaku di dalam BH atau pakaian dalamnya.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasatnarkoba Iptu Arasi mengatakan, pelaku ini masih bertatus tahanan yang menjalani masa tahanan di lapas setempat. Ia dipergok petugas lapas saat sedang patroli di sekitar ruang tahanan lapas setempat.

“Petugas yang curiga melihat pelaku di dalam kamar mandi, kemudian melihat wanita tersebut sedang memegang pipet kaca dan satu buah korek api gas warna biru,”ujarnya.

Saat itu petugas langsung menegur pelaku. Kemudian pelaku membuang pipet yang dipegangnya ke bak mandi yang berisi air, sedangkan korek apinya dilempar kedepan pintu kamar mandi.

“Ketika petugas lapas dibantu dengan rekannya langsung mengamankan pelaku. Kemudian di balik pintu kamar mandi petugas mendapati kutang (BH) milik pelaku,” ungkapnya.

Saat diperiksa ditemukan barang bukti satu bungkus klip kecil berisi sabu dengan berat kotor 0,8 gram. Setelah itu petugas lapas membawa pelaku ke Mapolres Kotim untuk proses lebih lanjut.

“Akibat ulahnya pelaku dijerat pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tandasnya. (ar/hm).